LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Rabu, 11 Desember 2019 - 15:45 WIB

Tim Verifikasi Korem 042 Gapu Datangi Kodim Sarko 

JAMBI.korem042gapu.mil.id – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Sertijab Komandan Kodim 0420/Sarko, Tim Verifikasi dari Korem 042/Gapu mendatangi Makodim 0420/Sarko, Rabu (11/12/2019).

Kedatangan Tim Verifikasi dari Korem dengan Ketua Tim Kepala Seksi Perencanaan dan Program Anggaran (Kasiren Progar) Korem Letkol Inf Rusdi, beserta para Staf disambut Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy dan Perwira Staf.

Ketua Tim Verifikasi Letkol Inf Rusdi, menyampaikan bahwa kedatangannya beserta Tim ke Kodim 0420/Sarko atas perintah Danrem 042/Gapu dalam rangka melakukan pengecekan kondisi terakhir Kodim 0420/Sarko.

“Pengecekan itu, meliputi bidang Intel, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial serta program-program yang sudah direncanakan dan dijalankan oleh Kodim Sarko,” terang Rusdi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Kini Dijabat Putra Jambi Jenderal Bintang Satu

Usai pemberian pengarahan diruang transit, Tim Verifikasi bekerja sesuai dengan bidangnya masing – masing termasuk gudang senjata dan amunisi untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggung jawaban material Satuan, ujar Rusdi

Dalam melaksanakan tugasnya, Tim Verifikasi tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi staf saja, melainkan untuk menginventarisir kekuatan Kodim Sarko baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain-lain.

Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan. Tim verifikasi berada di Kodim hingga sore hari.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai Tim Verifikasi dari Korem memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan seperti tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana sertijab Dandim 0420/Sarko dapat dilaksanakan, kata Rusdi

Dandim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Tim Verifikasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan sertijab Dandim Sarko.

“Kami berterima kasih atas kedatangan tim, sehingga, harapannya selama proses sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana,” jelas Rohyat. (fds/penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ratusan Personel TNI Siap Amankan Momen Natal dan Tahun Baru di Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Resmikan Objek Wisata “Tanjung Menanti”

Berita Korem

Korem Gapu Akan Buka Jalan Baru Sepanjang 3,7 KM

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Berita Korem

Kasrem 042 Gapu Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Berita Korem

Tiga Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar

Berita Korem

Home › INFO MILITER Babinsa Mustapa Sosialisasikan Vaksin Covid-19, Jangan Takut Dan Khwatir

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60