Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Rabu, 11 Desember 2019 - 15:45 WIB

Tim Verifikasi Korem 042 Gapu Datangi Kodim Sarko 

JAMBI.korem042gapu.mil.id – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Sertijab Komandan Kodim 0420/Sarko, Tim Verifikasi dari Korem 042/Gapu mendatangi Makodim 0420/Sarko, Rabu (11/12/2019).

Kedatangan Tim Verifikasi dari Korem dengan Ketua Tim Kepala Seksi Perencanaan dan Program Anggaran (Kasiren Progar) Korem Letkol Inf Rusdi, beserta para Staf disambut Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy dan Perwira Staf.

Ketua Tim Verifikasi Letkol Inf Rusdi, menyampaikan bahwa kedatangannya beserta Tim ke Kodim 0420/Sarko atas perintah Danrem 042/Gapu dalam rangka melakukan pengecekan kondisi terakhir Kodim 0420/Sarko.

“Pengecekan itu, meliputi bidang Intel, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial serta program-program yang sudah direncanakan dan dijalankan oleh Kodim Sarko,” terang Rusdi.

Baca juga :  Danrem 042 Garuda Putih Pimpin Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas umum

Usai pemberian pengarahan diruang transit, Tim Verifikasi bekerja sesuai dengan bidangnya masing – masing termasuk gudang senjata dan amunisi untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggung jawaban material Satuan, ujar Rusdi

Dalam melaksanakan tugasnya, Tim Verifikasi tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi staf saja, melainkan untuk menginventarisir kekuatan Kodim Sarko baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lain-lain.

Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan. Tim verifikasi berada di Kodim hingga sore hari.

Baca juga :  TNI - Polri di Jambi, Bangun Dapur Umum Siapkan Nasi Kotak Untuk Warga Terdampak Covid-19

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai Tim Verifikasi dari Korem memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan seperti tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana sertijab Dandim 0420/Sarko dapat dilaksanakan, kata Rusdi

Dandim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Tim Verifikasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan sertijab Dandim Sarko.

“Kami berterima kasih atas kedatangan tim, sehingga, harapannya selama proses sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana,” jelas Rohyat. (fds/penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Panglima TNI : Pembentukan Tiga Satuan Baru Wujudkan Organisasi TNI Yang Adaptif

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa

Berita Korem

Dari RS. Bratana Jambi, Danrem 042/Gapu Video Conference Dengan Kasad Saat Baksos Operasi Bibir Sumbing

Berita Korem

Gelar Gowes Sinergitas, Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Baksos

Berita Korem

Ketua Persit Koorcab Rem 042 Imbau Pentingnya Pola Hidup Sehat Dimasa Pandemi

Berita Korem

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Korem

Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Tomi RD Lubis

Berita Korem

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka