JAMBI- Korem042gapu.mil.id. Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad yang dipimpin Asintel Kasad Mayjen TNI Dr. Drs. Jaka Tandang, M.S.I., M.A.P. meninjau langsung Program TMMD ke – 118 Kodim 0419/Tanjab Korem 042/Gapu di Desa Sungai Tawar, Kecamatan Medahara, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis 11/10/2023.

Penyambutan Tim Wasev dengan Tari sekapur sirih

Kedatangan Ketua Tim Wasev Mabesad dan rombongan ke Posko TMMD didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy,  S.I.P, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M dan Bupati Tanjab Timur H. Romi di lokasi TMMD yang disambut dengan tari adat sekapur sirih dan pengalungan sal oleh perangkat Desa dan warga setempat.

Di posko TMMD , Tim Wasev mendengarkan pemaparan Dandim 0419/Tanjab Lekol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si. selaku Dansatgas TMMD Ke- 118 terkait pencapaian kegiatan TMMD di Desa Sungai Tawar yang hingga hari ke 23, kemajuan pekerjaan fisik keseluruhan sudah mencapai 90 % lebih dari total yang ditargetkan.

Adapun kegiatan sasaran fisik yaitu pebuatan jalan sepanjang 12,54 Km, sasaran fisik tambahan berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 5 unit, Rehab Mesjid 2 Unit, Rehab Madrasah, PAUD, Lapangan Sepakbola, Pembangunan Pos Kamling, Pembuatan Sumur Bor, Lapangan Voly, Musollah dan Pembuatan MCK umum masing-masing 1 unit.

Populer:  Audensi Korem 042/Gapu dengan Tim Lapangan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE)

Sasaran Non Fisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat seperti penyuluhan Wasbang, Paket C, Stunting, Pertanian, Perikanan/Pertenakan, Karhutlha, Narkoba, Hukum dan Kamtibmas, Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme, UMKM serta penyuluhan sertifikat lahan dan tanah bagi masyarakat.

Di tempat yang sama, sebelum bertolak ke lokasi peninjauan Ketua Tim, Mayjen TNI Jaka Tandang dalam sambutannya mengatakan kegiatan Wasev TMMD dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD. Harapannya, kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“Tujuan kegiatan TMMD, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Mayjen Jaka Tandang.

Populer:  Presiden RI Joko Widodo Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan ini,” imbuhnya lagi.

Setibanya di lokasi peninjauan Danrem 042/Gapu di depan awak media mengatakan kegiatan TMMD yang diselanggarakan ini merupakan wujud kecintaan TNI kepada masyarakat, TNI akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat, berupaya membantu masyarakat dan menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat.

“TMMD ini merupakan suatu komitmen TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Rakyat. Mudah-mudahan dengan kegiatan TMMD ini dapat mengatasi kesulitan masyarakat terutama yang berada di daerah-daerah yang terpencil seperti ini.” Ujar Brigjen Supriono.

Di tempat yang sama, Bupati Tanjab Timur H. Romi yang ikut mendampingi Tim Wasev Mabesad sampai ke lokasi mengatakan sangat mengapresiasi kepada jajaran TNI atas Dharma Baktinya dalam melaksanakan TMMD ke – 118 Tahun 2023 di wilayahnya. Dengan adanya program TMMD sangat terasa sekali menfaatnya oleh masyarakat.

Populer:  Korem 042/Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

“Dengan Sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah, diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat terutama masyarakat Tanjung Jabung Timur, dengan adanya jalan yang dibangun ini diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat” kata H. Romi.

Hal senada disampaikan Kades Sungai Tawar bahwa bantuan dari pembangunan TNI AD melalui TMMD ke-118 disebutnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI selama lebih kurang satu bulan sudah membantu kami di Desa Sungai Tawar dalam membangun jalan, memperbaiki rumah warga, mushola serta bantuan-bantuan lainnya, kami sangat terbantu dengan kegiatan ini, semoga kegiatan TMMD ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa kami,” ujarnya.

Disela-sela peninjauan, Tim Wasev beserta rombongan juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan perangkat desa dan masyarakat setempat. (Penrem 042/Gapu)

Penyambutan Tim Wasev dengan Tari sekapur sirih dan pengalungan sal

Pemberian bantuan berupa sembako kepada warga desa Sungai Tawar
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *