LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Rabu, 27 November 2019 - 11:15 WIB

Tim Wasev Sterad Tinjau Latihan Posko I Korem 042/Gapu

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Memasuki hari kedua. Latihan Posko I Korem 042/Gapu mendapat peninjauan dari Tim Wasav Sterad untuk mengawasi dan mengukur program latihan posko yang telah dialokasikan. Di sela-sela peninjauan yang dilaksanakan di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu Jambi sebagai tempat Komando Latihan Latihan Posko I Korem 042/Gapu, Rabu (27/11/2019).

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Sterad yang melaksanakan peninjauan pada pelaksanaan Latihan Posko I Komando Resor Militer (Korem) 042/Gapu, terdiri dari Letnan Kolonel Letkol Inf Hipni Maulana Farhan pbdy Waslatter Spaban II Puanter Sterad didampingi Mayor Inf Tryadi dan Lettu Chb Adina.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Capai Finish di Ajang Palembang Triathlon 2020

Tujuan dilaksanakan pengawasan dan evaluasi ini untuk mengawasi dan melaksanakan evaluasi kegiatan latihan Posko I Korem 042/Gapu sehingga pelaksanaan latihan berjalan sesuai dengan tujuan, arahan dan pokok-pokok kebijakan dari pimpinan TNI AD, ujar Hipni.

“Korem 042/Gapu sebagai Satkowil harus mampu mengatasi tantangan atau permasalahan wilayah yang sangat kompleks, salah satu upaya yang dilakukan agar Korem mampu mengatasi permasalah itu adalah melalui kegiatan latihan posko ini,” ungkapnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ingatkan TNI Laksanakan Prokes dan Jaga Netralitas Pada Pilkada

Dengan latihan posko ini, pihaknya berharap kemampuan prajurit Korem 042/Gapu dapat terpelihara dan dapat ditingkatkan sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. Selain kemampuan yang harus dipelihara dan ditingkatkan, Tim Wasev Sterad juga menekankan pentingnya koordinasi, integrasi dan sinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya dalam mengatasi permasalah Karhutla yang terjadi diwilayahnya masing-masing, ujar Hipni (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Natal Oikumene dihadiri Danrem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi Bersama Komunitas RX King, Hadiri Deklarasi Kebangsaan

Berita Korem

TNI-Polri di Jambi Gelar Olahraga bersama Awak media “Tim TNI-Polri Gasak Tim Awak Media”

Berita Korem

Keluarga Besar Korem 042/Gapu Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Letjen TNI Herman Asaribab Wakil Kepala Staf TNI AD

Berita Korem

Wakili Danrem, Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Dansat Brimob

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Berita Korem

Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Berita Korem

Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Gerakan Masyarakat Sehat