oleh

Tim Wasrik Current Audit Itjenad Tahun 2020 Kunjungi Korem 042/Gapu

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Tim Wasrik Current Audit Itjenad dipimpin oleh Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr. (Han) dan beranggotakan Kolonel Arh Heri Purwanto, S.I.P., Kolonel Inf Mudjiharto, Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E, Kolonel Cba Novia Tri Wibowo, S.H., Letkol Arh Osmar Silalahi, Letkol Cku Bambang Eko Wahyudi, S.E., M.M kunjungi Makorem 042/Gapu, Jumat (10/7/2020).

Tim Wasrik Current Audit Itjenad tersebut, tiba di Makorem disambut oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, beserta Kasrem dan para Kasi Korem serta Dan/Kasat Balak Korem 042/Gapu.

Dalam sambutan Danrem 042 Gapu yang dibacakan Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl mengatakan bahwa kehadiran Tim Wasrik Curent Audit Tim Itjenad memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, karena kegiatan wasrik, pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Secara kelembagaan, keberadaan Tim Wasrik Curent Audit Tim Ijenad memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan program Kerja dan Anggaran Triwulan I dan II TA.2020 yang telah dilaksanakan Satker maupun Subsatker.

Di sisi lain, Tim juga melakukan fungsi pengawasan, sebagai upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020 yang diperkirakan Tim akan dapat menghambat kinerja organisasi, ujar Kasrem.

Keberadaan Tim Wasrik Curent Audit Itjenad juga diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang kinerja maupun bidang perbendaharaan, agar pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI Angkatan Darat, tuturnya.

Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh Staf dan Para Komandan Satuan Jajaran Korem 042/Gapu yang menjadi objek Wasrik, agar menerima Tim Wasrik Curent Audit Itjenad dengan penuh keterbukaan dan membantu kelancaran tugas Tim Wasrik, dengan menyiapkan data serta informasi yang diperlukan dengan baik, lengkap dan akurat yang terkait dengan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sudah menjadi tekad kita semua untuk meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian seraya terus melakukan peningkatan akuntabilitas dan kualitas kinerja. Oleh karenanya kita harus berusaha keras untuk mewujudkan tekad itu, pungkjasnya.

Sasaran Tim Wasrik Curent Audit Itjenad adalah kegiatan Program Kerja dan Anggaran TW – I dan TW – II TA. 2020 sesuai dengan mekanisme dan prosedur penerimaan hibah/barang, mekanisme dan prosedur pemanfaatan aset dilingkungan Korem 042/Gapu di jajaran Korem dengan Prioritas. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait