JAMBI, korem042gapu.mil.id – Materiil TNI AD yang tersebar di satuan jajaran Korem 042/Gapu diperiksa oleh Tim Pelayanan dan Pemeliharaan Aktif (Yanhar Aktif) dari Detasemen Peralatan II/2 Jambi bertempat di halaman Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu (15/2/2023).

Menurut Dandenpal II/2 Jambi Mayor Cpl Waluyo, S. S. T, bahwa pengecekan materiil TNI AD yang berada di jajaran Korem 042/Gapu yang terdiri dari kendaraan dinas, senjata, alat optik dan munisi yang dilakukan Tim Yanhar Aktif dari Denpal II/2 jambi ini merupakan kegiatan rutinitas sesuai dengan petunjuk Komando Atas dalam hal ini Paldam II/Sriwijaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan per Triwulan dengan tujuan agar materiil TNI AD yang ada disatuan jajaran Korem 042/Gapu dalam kondisi baik dan selalu siap untuk digunakan”, ungkapnya.

Populer:  Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Kerja Pembangunan Zona Integritas TNI AD Tahun 2022 Melalui Vicon

Sementara itu, Katim Yanhar Aktif Denpal II/2 Jambi Lettu Cpl Deci Johanes Asmara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun fisik dari kendaraan bermotor, senjata/optik dan munisi yang rusak ringan maupun rusak berat.

Termasuk juga penggantian pelumas pada kendaraan roda dua dan roda empat di satuan-satuan jajaran Korem 042/Gapu dalam Triwulan I TA 2023.

Dikatakannya, selain penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya di masing-masing satuan.

Populer:  Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena senjata dan amunisi sangat penting untuk mendukung dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Denpal Jambi tersebut rutin dilaksanakan oleh Timhar sebagai pelayanan terhadap perawatan kendaraan dinas di satuan jajaran Korem 042/Gapu setiap Triwulan.

Populer:  Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

Agar sasaran tercapai Tim Yanhar Aktif akan melaksanakan pelayanan keliling yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 Minggu, dimulai tanggal 13 s.d 27 februari 2023 disemua satuan jajaran Korem 042/Gapu mulai dari Makorem, jajaran Kodim, Satuan Balak Aju Korem 042/Gapu serta Yonif R 142/KJ.

“Jika kendaraan atau senjata ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan, akan tetapi jika rusak berat maka disarankan agar dibawa ke Mako Denpal II/2 Jambi untuk diperbaiki dengan maksimal,” tandas Hatta. (Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *