Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Rabu, 3 Juni 2020 - 23:01 WIB

Tingkatkan Hubungan Komandan dan Staf, Kodim Kerinci Gelar Latihan Posko 1

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional jajaran Kodim 0417/Kerinci, khususnya dalam mengimplementasikan prosedur tetap yang ada, serta menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi di tingkat Kodim, termasuk didalamnya unsur Pemerintah Daerah dan Polri serta instansi terkait dalam wadah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), maka di laksanakanlah Latihan Geladi Posko I Kodim 0417/Kerinci.

Demikian disampaikan Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H, saat membacakan Amanat Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M dalam pembukaan Latihan Posko I di Aula Makodim 0417/Kerinci, Kota Sungai Penuh, Jambi, Selasa (2/6/2020)

Lebih lanjut Kasrem menyampaikan bahwa Latihan ini, selain merupakan Program Kerja dari Komando Atas, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengawasan dan pengendalian sebagai mekanisme dalam mengantisipasi berbagai dinamika dan permasalahan bencana alam yang berkembang dalam masyarakat di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Edukasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Secara Humanis

Latihan Posko I Kodim 0417/Kerinci yang kita laksanakan ini, merupakan program kerja Korem 042/Gapu TA. 2020,  khususnya dibidang latihan guna menguji kinerja dan kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan tugas pokok melalui mekanisme Prosedur Hubungan Komandan dan Staf.

Latihan Posko I Kodim 0417/Kerinci ini merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan Komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam, pengungsian serta pemberian bantuan kemanusiaan.

“Latihan ini sekaligus merupakan uji Protap dalam menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan tugas diwilayah dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dari menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah, Hal ini merupakan penjabaran dari Undang- Undang nomor 34 tahun 2004 pasal 7 b ayat 12 tentang Tugas TNI memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana,” terang Kasrem.

Baca juga :  Kasrem Hadiri Farewell Golf Games Kabinda Jambi

“Persoalan dan materi yang disampaikan oleh Wasdal harus dapat dipahami dengan baik, di praanggapkan sebagai peristiwa yang benar-benar terjadi, kemudian dicari langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut dengan memberdayakan semua alat peralatan dan fasilitas yang dimiliki,” tambah Kasrem.

Latihan Posko I Kodim 0417/Kerinci ini digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 2 s/d 4 Juni 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan bersama Pidato Kenegaraan

Berita Korem

Waaspers Kasad Tinjau Pembangunan Rumah Prajurit di Jambi

Berita Korem

Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Soal Pilkada Serentak

Berita Korem

Sampaikan Amanah Dari Warga Jambi,  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Pakaian Layak Pakai Untuk Warga Perbatasan

Berita Korem

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

Berita Korem

Farewell Dirlantas Polda Jambi, TNI – Polri Kayuh Sepeda Bareng

Berita Korem

Wakili Danrem, Kasrem 042 Gapu Bersama Forkopimda Jambi Laksanakan Rapat Antisipasi Masuknya Virus Corona

Berita Korem

Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Tanjung Jabung Barat