oleh

Tingkatkan Keimanan Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan AlKitab

-Yonif 142-106 views

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Belu, Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan salah satu hal penting dalam mengatasi pandemi wabah COVID – 19 yang sedang berkembang saat ini, hal ini tentunya sangat berguna dari aspek spriritual kita untuk menambah keyakinan bahwa kita semua dapat keluar dari permasalahan bencana yang dihadapi saat ini. Sehingga Satgas Pamtas RI – RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ berinisiatif untuk mengimplementasikannya dalam kegiatan pemberian bantuan Kitab Suci Umat Nasrani yaitu AlKitab dan penyemprotan Disinfektan di daerah penugasan yaitu wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste yang berada di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/7/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan penyemprotan Disinfektan dan pemberian bantuan Kitab Suci umat Nasrani ditengah pandemi wabah COVID – 19 tersebut merupakan inisiatif atas implementasi dua hal yang yang berbeda menjadi menjadi satu tujuan, yaitu meningkatkan keyakinan diri dalam mengatasi pandemi wabah COVID – 19 yang dihadapi Bangsa saat ini.

“Pemberian bantuan AlKitab selaku Kitab Suci umat Nasrani ini diharapkan dapat lebih meningkatkan keyakinan diri dalam mengatasi wabah COVID – 19,” ungkapnya.

“Dan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan personelnya merupakan wujud kepedulian TNI untuk masyarakat dalam membantu mengatasi masalah Bangsa yang dihadapi saat ini, yaitu COVID – 19,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan penyemprotan Disinfektan dan pembagian bantuan Kitab Suci dilaksanakan oleh 10 orang personelnya yang dipimpin Perwira Teritorial Satgas Letda Inf HG. Sitohang dengan sasaran fasilitas umum dan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ.

“Sasaran penyemprotan Disinfektan dilaksanakan mulai dari Kantor Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Gereja Katolik St. Maria Bunda Penebus Umanen Fatuketi, Puskesmas, SMU N 4 Atambua dan rumah masyarakat,” paparnya.

“Serta beberapa orang masyarakat yang ada di sekitar Kelurahan Umanen selaku penerima bantuan Kitab Suci umat Nasrani berupa AlKitab guna membantu memperteguh keyakinan mereka terhadap Tuhan, YME di tengah pandemi wabah COVID-19,” tegasnya.

Dirinya berharap, Bangsa Indonesia dapat cepat keluar dari bencana yang dihadapi saat ini berupa wabah COVID – 19 sehingga segala sesuatu dapat berjalan normal kembali.

Di tempat terpisah, Lurah Umanen Bapak Rai Mauk (35) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah banyak membantu masyarakatnya selama ini.

“Saya selaku Lurah Umanen beserta masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, semoga masyarakat di Kelurahan Umanen Nusa Tenggara Timur khususnya serta Negara kita umumnya dapat segera keluar dari permasalahan yang dihadapi saat ini,” tandasnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait