LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Berita Korem

Selasa, 10 Maret 2020 - 13:26 WIB

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak

JAMBI – korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu melaksanakan latihan menembak senjata ringan baik laras panjang maupun laras pendek. Kegiatan yang dihajatkan menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit itu berlangsung di lapangan tembak Korem Km 17 Jambi, Selasa (10/3/2020)

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, mengatakan kegiatan latihan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada para Prajurit. Apalagi, salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI adalah kemampuan menembak. Sehingga, pentingnya meningkatkan kemampuan itu harus dilakukan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ingatkan TNI Laksanakan Prokes dan Jaga Netralitas Pada Pilkada

“Pentingnya latihan ini guna kesiapan para prajurit manakala dihadapkan pada tugas yang membutuhkan penggunaan peralatan, seperti senjata ringan,” ujar dia dilapangan tembak.

Menurut Mayor Hatta, pada masing-masing prajurit harus dapat memahami/mengenal karakteristik senjata yang digunakan. Hal ini penting, agar hasil latihan dapat lebih maksimal. “Prajurit tetap diminta memperhatikan, teori, tehnik menembak sesuai dengan apa yang pernah diajarkan/dilatihkan sebelumnya,” kata dia.

Baca juga :  Kunker ke Bungo, Danrem 042/Gapu Silaturahmi Bersama Unsur Forkopimda Bungo

Kapenrem juga mengingatkan agar seluruh prajurit jajaran korem benar benar dapat memanfaatkan latihan ini dengan baik mengingat intensitas latihan menembak satuan kewilayahan tidak seperti satuan tempur dengan harapan walaupun sudah berdinas disatuan kewilayan namun pengetahuan/ kemampuan dasar kemilteran tetap terbina. “Semoga pelaksanaan latihan bisa memenuhi sasaran latihan dan berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/ Gapu Ziarah ke Makam Perintis RS Tentara dr. Bratanata

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Berita Korem

Ketua Persit Koorcab Rem 042 Mengajak Pelajar Untuk Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Babinsa Sebagai Ujung Tombak TNI, Tak Kenal Lelah Membantu Petani

Berita Korem

Kasrem Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo Raih Juara 2 Tenis Eksekutif Hari Bhayangkara ke 74

Berita Korem

Danrem Apresiasi Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi

Berita Korem

Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat Jajaran Korem 042/Gapu Peringatan HUT Kowad ke 59 tahun 2020 Secara Virtual

Berita Korem

New Normal, Panglima TNI : TNI dan Polri Akan Menggelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan di 1.800 Titik