oleh

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Satkowil, Kodim Kerinci Gelar Latihan Tehnis Teritorial

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama TNI AD bertujuan untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan untuk kepentingan pertahanan negara, dan setiap individu Prajurit Satkowil wajib melaksanakan fungsi Binter (pembinaan teritorial) serta dituntut mampu melaksanakan tugas Binter di wilayah dengan baik.

Demikian disampaikan Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, saat membuka Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang bertempat di Aula Makodim 0417/Kerinci, Rabu (11/03/2020).

Dandim menegaskan bahwa pembinaan latihan di jajaran Komando Kewilayahan Dandim 0417/Kerinci khususnya tingkat Koramil diarahkan untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) Aparat Kowil agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas serta memiliki kualitas dan kemampuan teknis yang bisa diandalkan dalam menghadapi serta melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah penugasannya.

Baca juga :  Kodim 0417/Kerinci Gelar Perlombaan Saka Wira Kartika Tahun 2020

Lebih lanjut Dandim berharap dengan adanya Latnister ini dapat memberikan wawasan kepada prajurit agar dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat Komando Kewilayahan baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

Baca juga :  Danramil Sitinjau Laut Pimpin Anggota Bantu Warga Mengecor Lantai Masjid

Latihan yang diselenggarakan hari ini diikuti oleh Danramil, Perwira Staf dan seluruh Prajurit Kodim 0417/Kerinci, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Teknis Teritorial Perorangan dan Satuan khususnya di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) agar mampu mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ujar Dandim.

Juga merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara, pungkasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait