LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / Yonif 142

Senin, 9 Mei 2022 - 07:52 WIB

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Berkebun

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Berkebun/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Berkebun/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

YAHUKIMO, korem042gapu.mil.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 142/KJ Pos Kekey melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan Kemanuggalan TNI dengan Rakyat dengan cara membantu warga masyarakat membuka lahan untuk berkebun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kekey Kapten Inf Kosni, di Kampung Kekey, Distrik Kekey, Kab Yahukimo, Papua, Minggu (8/5/2022).

Kapten Inf Kosni mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari perintah Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi, agar membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, sehingga terciptanya jalinan tali silaturahim yang erat antara TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut disampaikan, personel Satgas juga nantinya bersama-sama ikut merawat dan memelihara kebun-kebun bersama masyarakat agar nantinya menghasilkan panen yang bagus sehingga meningkatkan daya jual dan juga dapat meningkatkan perekonomian para petani.

Baca juga :  Khitan Gratis, Pemuda Sekitar Wilayah Perbatasan Terus Menerus Datangi Satgas Yonif Raider 142/KJ

“Komsos ini merupakan langkah kita mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kehadiran prajurit TNI di Tanah Papua benar-benar membantu meningkatkan taraf hidup dan keamanan mereka,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Komsos ini merupakan sarana menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

”Dengan memanfaatkan waktu yang ada, kami selalu memperhatikan kondisi sosial masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan kemenunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon berupa senyuman dari warga pemilik kebun Bpk Sakius Forn Sakap yang merupakan Kepala Suku Kampung Bruto dan dengan senang hati menerima kehadiran Satgas Yonif 142/KJ.

Baca juga :  Tim Gabungan TNI – Polri Di Perbatasan Amankan Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat Id

Bpk Sakius mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran personel Pos Satgas yang ikut membantu membuka lahan kebun miliknya.

”Saya merasa terbantu dengan kehadiran personel Satgas disini, Semoga kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik antara personel Satgas dengan para petani disini,” tuturnya.

Dengan dibantu oleh Tim Satgas, pembukaan lahan yang diinginkan tidak memerlukan waktu yang cukup lama.

“Semoga kita bisa menjalin hubungan yang baik Bpk Satgas semua, apabila ada keperluan yang bisa Bapa Bantu, bilang sama Bapa”, tambah Sakius.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Team Mobile Clinik (TMC) Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Yonif 142

Gelar Rapid Test Tahap Satu, 400 Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Nyatakan Negatif

Yonif 142

Jelang Berakhirnya Penugasan di Perbatasan RI – RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Tas Sekolah Untuk Anak SD Negeri Karubaga

Yonif 142

Tingkatkan Perekonomian di Perbatasan, Satgas Yonif R 142/KJ Dampingi Warga Berkebun

Yonif 142

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan Ke Bupati Belu

Yonif 142

Kapolres Belu Apresiasi Luar Biasa dan Ucapkan Terima Kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif R 142 Atas Kerjasamanya

Yonif 142

Sambut Perayaan Paskah, Satgas Yonif R 142 Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Papua