oleh

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Danramil Jadi Irup di SMA Negeri 2 Muara Bungo

JAMBI, – Globalisasi yang ditandai dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi serta informasi telah mendorong perubahan dalam aspek kehidupan manusia, baik pada tingkat individu, maupun tingkat kelompok, serta tingkat nasional.

Untuk menghadapi era globalisasi agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan memerlukan perencanaan yang matang, bertempat di SMA negeri 2 Muara Bungo, Kabupaten Muara Bungo Provinsi Jambi, Danramil Muara Bungo Kapten Arm A. Basri menjadi Inspektur Upacara (Irup), Senin (24/2/2020).

Dihadapan ratusan Siswa – siswi SMA Negeri 2 Muara Bungo, Kapten Arm A. Basri menegaskan bahwa kesadaran berbangsa dan Bernegara perlu ditanamkan sejak dini kepada seluruh pelajar, dan pemuda agar kelak dapat ikut ambil bagian.

Mulailah mencintai Bangsa dan Negara kita. Tidak ikut- ikutan terlibat dalam kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba serta tawuran antar sekolah maupun antar sesama, ajak Basri.

Lebih lanjut Kapten Basri menyampaikan bahwa untuk mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan, diperlukan kesiapan SDM (Sumber Daya Manusia), terutama kesiapan dengan pengetahuan yang dimiliki dan kemampuannya. Demikian juga kesiapan Sosial Budaya untuk terciptanya suasana yang kompetitif dalam berbagai sektor kehidupan, mulai dari pendidikan Dasar, Menengah dan atas, imbuh Basri.

Terakhir Basri menghimbau kepada seluruh siswa -siswi agar meningkatkan disiplin dalam.keseharian, baik dilingkungan sekolah, di rumah maupun masyarakat.

“Patuhi seluruh aturan yang ada di sekolah, Rajin belajar, gapai Cita -cita setinggi mungkin dan Cinta Tanah Air”. pungkasnya

Kepala SMAN 2 Muara Bungo memberi apresiasi “Kami berterima kasih kepada Danramil 416-06/ Muara Bungo yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi Irup dalam upacara yang digelar di sekolah pada setiap hari Senin, kegiatan ini nantinya menjadi bekal bagi pelajar disekolah kami ini”. harapnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait