LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Kodim 0416/Bute

Jumat, 20 Maret 2020 - 09:02 WIB

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Satgas TMMD Kodim Bute Ajarkan Anak-Anak Mengaji

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 107 Kodim 0416/Bute Tahun 2020, tidak sedikit meninggalkan kesan yang berarti bagi masyarakat sekitar lokasi TMMD ini, banyak hal – hal positif yang terjadi dikarenakan interaksi antara prajurit TNI dengan masyarakat.

Para Prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke 107 ini membaur dengan masyarakat, dan ditempatkan di rumah warga dengan 3 sampai 5 orang Prajurit, ini kami lakukan agar para Prajurit dapat bersinergi langsung dengan warga sehingga terjalin keakraban serta kekeluargaan yang kuat diantara mereka, ” Ungkap Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si.

Baca juga :  Wujud Kebersamaan, Komandan Satgas TMMD ke 107 Kodim Bute Ajak Anggota Makan Bersama di Lokasi

“Disela kegiatan rutinitas Satgas, mereka membantu keluarga yang mereka tempati, seperti mengajar mengaji adik asuh, membantu masak ibu angkatnya serta aktivitas lainnya,” papar Dansatgas.

Seperti di Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin II salah satu anggota Satgas Prada Dwi Papraditia Anggota Batalyon 142/KJ ini begitu semangat dan tulus ikhlas memberikan pelajaran mengaji kepada Bimbi anak dari ibu Aan keluarga asuh tempat ia tinggal.

Baca juga :  Rumah Nenek Sarilah Mulai Dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Bute

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai rasa tanggung jawab moral, sekaligus memberikan motivasi serta mengajarkan anak-anak agar selalu berikhtiar kepada Allah SWT,” tutur Dansatgas.

Terpisah, Bimbi yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini merasa gembira karena bapak – bapak Tentara selain tegas dan disiplin juga mempunyai pengetahuan yang luas tentang agama, saya senang tiap malam, kami selalu diajari mengaji oleh bapak Tentara yang tinggal di rumah saya, ” Ungkap anak perempuan yang masih berseragam putih merah ini. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Silaturahmi Kapolres Tebo Dengan Dandim Bute Mantapkan Sinergitas TNI-Polri

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Danramil Jadi Irup di SMA Negeri 2 Muara Bungo

Kodim 0416/Bute

Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Sarana Olahraga, Harapkan Dapat Lahir Atlet Bola Voli

Kodim 0416/Bute

Keceriaan Anggota Satgas TMMD 107 Kodim Bute Bersama Warga Saat Menikmati Makan Siang

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Perekonomian Warga Pedesaan, Satgas TMMD Kodim 0416 Bute Gelar Penyuluhan Pertanian

Kodim 0416/Bute

Wujud Kebersamaan, Komandan Satgas TMMD ke 107 Kodim Bute Ajak Anggota Makan Bersama di Lokasi

Kodim 0416/Bute

TMMD 107 Kodim 0416 Bute Resmi Ditutup

Kodim 0416/Bute

Cek Kondisi Sungai Alai, Babinsa Sutiyono Himbau Warga Waspada Banjir