LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Kodim 0415

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:59 WIB

Tingkatkan Kualitas Apkowil, Kodim 0415/Jambi Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Jambi, korem042gapu.mil.id – Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Semester II Tahun Anggaran 2022, untuk realisasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny di Aula Makodim 0415/Jambi, Senin (8/8/2022) kemarin.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas kemampuan para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di jajaran Kodim 0415/Jambi supaya dapat memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat serta adat istiadat dan budaya yang ada di wilayah tanggung jawabnya, ujar Kolonel Inf Marsal.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa Pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial atau Binsiap Apwil Puanter merupakan sarana meningkatkan kesiapan prajurit Kodim 0415/Jambi dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah.

Baca juga :  Melayat Kerumah Duka, Danrem 042/Gapu : Almarhum Sertu Saharuddin Adalah Sosok Anggota Yang Disiplin Dan Berdedikasi Tinggi

Selain materi inti atau pokok, kami juga menambahkan beberapa materi sesuai dengan tipologi wilayah, diantaranya budidaya ikan air tawar, tehnik membuat video pendek serta adat istiadat.

Dengan adanya beberapa materi yang disajikan, diharapkan tidak terjadi lagi keragu-raguan Apkowil dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan, tandas Pamen Melati Tiga ini.

Ditempat yang sama, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menambahkan, bahwa sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah.

Sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di Satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodim 0415/Jambi, imbuh Beni.

Baca juga :  Kunjungi Ponpes di Natuna, Kasad Buka Peluang Anak Pesantren Menjadi Prajurit

Kegiatan dengan Tema “Mewujudkan Binter yang profesional dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ini akan diselenggarakan selama 2 hari dan dihadiri oleh Kasdim, Perwira Staf, Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi.

Makna dalam tema tersebut adalah membangun pertahanan aspek darat di wilayah dihadapkan dengan kemajuan situasi global yang semakin pesat dan perkembangan tekhnologi informasi yang semakin modern dan canggih, Apkowil diharapkan mampu beradaptasi dilingkungan tugasnya secara cepat dan memiliki kemampuan yang diharapakan oleh TNI AD.

Diharapkan seluruh Aparat Kowil dapat menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan, tandas Beni. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0415

Dandim 0415 Batanghari Pimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Muaro Jambi

Kodim 0415

Prajurit Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Serentak

Kodim 0415

Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi

Kodim 0415

Sambut Kunjungan PWI Batanghari, Dandim 0415 Batanghari Ajak Sinergi

Kodim 0415

300 Personel TNI di Wilayah Kodim 0415/Batanghari Siap Tegakkan Aturan New Normal

Kodim 0415

Kasdim 0415 Batanghari Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

Kodim 0415

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Kodim 0415

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Zona Muarojambi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022