LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Kamis, 2 September 2021 - 10:00 WIB

Tingkatkan Kualitas Kehumasan dan Jurnalistik, Penrem 042 Gapu Kirim Personel Ikuti Diklat di Kampus Vokasi UI Depok

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu kembali mengirimkan satu orang personel Penrem 042/Gapu untuk mengikuti Diklat Dasar Kehumasan dan Jurnalistik di Kampus Vokasi Universitas Indonesia Depok. Rabu (1/9/2021)

Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan kehumasan dasar dan jurnalistik bagi unsur pelaksana insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta bahwa anggotanya Serma Edi Sunaryanto bersama 100 orang personel penerangan dari jajaran Penerangan TNI AD akan melaksanakan Diklat Dasar Kehumasan dan Jurnalistik selama 2 minggu mulai tanggal 1 sd 14 September 2021.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dibidang kehumasan dasar dan Jurnalistik.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan PSU di Beberapa TPS

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali personel Penerangan TNI AD dengan ilmu Kehumasan dasar, Jurnalistik, Fotografi dan Videografi “pungkas Hatta

Kadispenad Brigjen TNI tatang Subarna dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sesdispenad Kolonel Inf Mukhtamar mengintruksikan kepada seluruh peserta agar mengikuti Diklat dengan semangat dan maksimal, karena Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sangat mengharapkan agar insan penerangan TNI AD menjadi Professional Public Relations dan Jurnalistik yang Smart, sehingga Kasad menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan Diklat kepada Dosen Universitas Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, setelah peserta menjadi prajurit TNI AD tidak pernah terbayangkan akan jadi mahasiswa Universitas Indonesia, namun saat ini peserta menjadi mahasiswa, maka ikuti dengan baik seluruh materi yang diberikan para Dosen” ujar Kolonel Mukhtamar

Baca juga :  Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Diklat dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Vokasi UI Ir. Anthony Sihombing, MPD., Ph.D serta dihadiri oleh Mayjen TNI (Purn) Dr Agus Risdhianto MDA, Sesdispenad Kolonel Inf Mukhtamar, Letkol Inf Nurrohman Staf Bindik Spersad, Ketua Lembaga Vokasi UI Dr. Diaz Pranita, M.M, Ketua Prodi Vokasi UI Dr. Devie Rahmawati, pejabat Dispenad dan Spersad serta Para Dosen Vokasi Universitas Indonesia.

Pelaksanaan Diklat dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dimana peserta sebelumnya telah melaksanakan PCR dan dibagi 4 kelas. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual Sambut HUT Ke – 64 Provinsi Jambi

Berita Korem

Bantuan Obat Dari Panglima TNI Tiba di Jambi

Berita Korem

Babinsa Afda’i Komsos Dengan Pemuda, Menghimbau Wajib Pakai Masker

Berita Korem

Momen Prabowo ‘Kawal’ Jokowi saat Upacara Penetapan Komcad

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 bersama Ibu-Ibu Forkopimda Propinsi Jambi Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi

Berita Korem

Bersaing Masuk Calon Bintara PK TNI AD, 699 Pemuda Jambi Ikuti Tes Garjas

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah