Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Dispenad / TNI AD

Kamis, 10 September 2020 - 09:01 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit, Dispenad Menjalin Sinergi Melalui Pelatihan Jurnalistik Bersama TV One

KOREM 042 GAPU – TV One bersama Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) terus membangun sinergitas yang maksimal. Hal tersebut diwujudkan dengan pelatihan jurnalistik singkat bagi prajurit Dispenad di Stasiun TV One Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020).

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang Sulih suara (Voice Over) dan Penulisan Narasi yang dimulai pada hari Rabu selama 3 hari.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menuturkan, kerja sama dengan media TV One Group diawali dengan kunjungan Kadispenad disertai sejumlah pejabat Penerangan TNI AD ke Kantor Stasiun TV One beberapa waktu lalu. Dari kunjungan ini terjalin kerja sama lanjutan yang saling menguntungkan.

“Selain untuk publikasi kegiatan prajurit TNI AD, Sinergitas juga diimplementasikan melalui program pelatihan peningkatan kualitas SDM Dispenad termasuk adanya kesempatan untuk mencetak Narator dan Dubber yang handal melalui TV One,” kata Nefra saat pembukaan pelatihan jurnalistik, Rabu (9/9/2020).

Baca juga :  Kadispenad : Pejabat Penerangan TNI AD Harus Berselancar di Dunia Maya

Hadir dalam pembukaan ini GM Current Affair TV One, Manager Presenter dan Stylist, beberapa Pejabat Dispenad serta para Manager dalam jajaran TV One.

Dalam kesempatan itu, Nefra menyampaikan terima kasih kepada TV One Group yang bersedia memberikan pelatihan kepada personel Dispenad.

Adapun kepada para peserta pelatihan, dia berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan jurnalistik dan mendapatkan pengetahuan secara teori maupun praktik.

Baca juga :  Kadispenad : TNI AD dorong Proses Hukum Oknum Isteri Prajurit Pelanggar UU ITE

“Sehingga nantinya mahir dalam membuat sebuah video pendek secara efektif dan representatif untuk kepentingan TNI AD dan dapat dikonsumsi masyarakat,” papar Nefra.

GM Current Affair TV One, Indiarto Priadi dalam sesi pelatihan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan Dispenad kepada TV One untuk memberikan pembekalan kepada anggota. “Perlu adanya komitmen, konsistensi serta kerja keras untuk menjadi seorang jurnalis yang handal”, ujarnya.

Indiarto menyampaikan, instruktur yang dilibatkan dalam pendidikan ini merupakan staf profesional yang terbaik di jajaran TV One. Mereka terlatih dalam bidangnya dan tentunya akan dapat membagikan pengalaman serta ilmunya dalam bentuk teori dan praktik di lapangan. (*/)

Share :

Baca Juga

Dispenad

Alhamdulillah, Hasil Swab ke – 2, Sebanyak 116 Pasien Secapa AD Dinyatakan Negatif

Dispenad

Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Dispenad

Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan dan Penyerahan 2 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Dispenad

Wakasad Dampingi Menhan Berikan Ceramah Pembekalan Siswa Seskoad

TNI AD

Gubernur Akmil Resmikan Museum Memorabillia Akmil Yogyakarta

Dispenad

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

TNI AD

Hari Juang TNI AD, Sejarah dan Semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Dispenad

Kasad Pimpin Sertijab 9 Jabatan Pangkotama, Asisten dan Kabalakpus TNI AD dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat 56 Perwira Tinggi TNI AD