LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Dispenad / TNI AD

Kamis, 10 September 2020 - 09:01 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit, Dispenad Menjalin Sinergi Melalui Pelatihan Jurnalistik Bersama TV One

KOREM 042 GAPU – TV One bersama Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) terus membangun sinergitas yang maksimal. Hal tersebut diwujudkan dengan pelatihan jurnalistik singkat bagi prajurit Dispenad di Stasiun TV One Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020).

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang Sulih suara (Voice Over) dan Penulisan Narasi yang dimulai pada hari Rabu selama 3 hari.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menuturkan, kerja sama dengan media TV One Group diawali dengan kunjungan Kadispenad disertai sejumlah pejabat Penerangan TNI AD ke Kantor Stasiun TV One beberapa waktu lalu. Dari kunjungan ini terjalin kerja sama lanjutan yang saling menguntungkan.

“Selain untuk publikasi kegiatan prajurit TNI AD, Sinergitas juga diimplementasikan melalui program pelatihan peningkatan kualitas SDM Dispenad termasuk adanya kesempatan untuk mencetak Narator dan Dubber yang handal melalui TV One,” kata Nefra saat pembukaan pelatihan jurnalistik, Rabu (9/9/2020).

Baca juga :  Kadispenad : Penerangan TNI AD Harus Bangkit dan Kreatif

Hadir dalam pembukaan ini GM Current Affair TV One, Manager Presenter dan Stylist, beberapa Pejabat Dispenad serta para Manager dalam jajaran TV One.

Dalam kesempatan itu, Nefra menyampaikan terima kasih kepada TV One Group yang bersedia memberikan pelatihan kepada personel Dispenad.

Adapun kepada para peserta pelatihan, dia berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan jurnalistik dan mendapatkan pengetahuan secara teori maupun praktik.

Baca juga :  Pusterad dan Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

“Sehingga nantinya mahir dalam membuat sebuah video pendek secara efektif dan representatif untuk kepentingan TNI AD dan dapat dikonsumsi masyarakat,” papar Nefra.

GM Current Affair TV One, Indiarto Priadi dalam sesi pelatihan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan Dispenad kepada TV One untuk memberikan pembekalan kepada anggota. “Perlu adanya komitmen, konsistensi serta kerja keras untuk menjadi seorang jurnalis yang handal”, ujarnya.

Indiarto menyampaikan, instruktur yang dilibatkan dalam pendidikan ini merupakan staf profesional yang terbaik di jajaran TV One. Mereka terlatih dalam bidangnya dan tentunya akan dapat membagikan pengalaman serta ilmunya dalam bentuk teori dan praktik di lapangan. (*/)

Share :

Baca Juga

Dispenad

Hasil Lab PCR dari swab ke-2, Sudah Berkurang 472 Orang Pasien Secapa AD dinyatakan NEGATIF

Dispenad

Danpusdik Kowad : Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

TNI AD

Akun Palsu CORENG TNI AD

Dispenad

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

TNI AD

Gowes Bersama Wakasad, Salurkan Hobi dan Wahana Saling Berbagi

Dispenad

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam XVI/Pattimura dan Kapushubad serta Laporan Korps Kenaikan Pangkat 20 Pati

TNI AD

Kadispenad : Helikopter MI-17 milik TNI AD Jatuh di Kendal