Jambi, (Penrem 042/Gapu) – Staf Perencana Korem 042/Gapu yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kolonel Cku (K) Ikke Yosie Roseline mengikuti Bimtek  Survey Online secara virtual yang diselenggarakan Spaban VII/RB Srenaad, bertempat diruang Puskodalops Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan Bimtek Survey Online ini yang merupakan salah satu dari fungsi utama yang melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap organisasi di jajaran TNI AD dan diikuti oleh seluruh Satker di jajaran TNI AD di Pusat maupun dari Wilayah masing-masing Kotama secara virtual dipimpin langsung oleh Pabandya-2/Wasev RB Letkol Arm Joko mewakili Paban VII/RB dari Srenad Mabes TNI AD di Jakarta Pusat.

Populer:  Kunjungi Persit Yonif 142, Ketua Koorcab Rem 042 Ingatkan Anggota Persit Agar Selalu Jaga Etika

Menurut Pabandya-2/Wasev RB Srenad, Letkol Arm Joko, bahwa penerapan e-audit atau pemeriksaan berbasis data elektronik dapat mempermudah pemeriksa dalam melaksanakan pemeriksaan entitas, dengan adanya e-audit, proses pemeriksaan yang sebelumnya membutuhkan waktu yang lama sekarang relatif singkat sehingga pelaksanaan audit bisa optimal.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Lebih lanjut ditegaskan data yang disetorkan harus data yang sudah valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, peran inspektorat sangat penting guna memvalidasi data-data hasil rekon yang masuk sebelum nantinya disetorkan secara online.

Populer:  Dandim 0416/Bute bersama Gubernur Jambi kunjungi korban banjir

Selain itu kesiapan IT juga sangat diperlukan khususnya untuk mengkonsolidasikan server yang ada di pusat dan daerah. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya. (*)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *