LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem / Bidang Ren

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 11:08 WIB

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Jambi, (Penrem 042/Gapu) – Staf Perencana Korem 042/Gapu yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kolonel Cku (K) Ikke Yosie Roseline mengikuti Bimtek  Survey Online secara virtual yang diselenggarakan Spaban VII/RB Srenaad, bertempat diruang Puskodalops Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan Bimtek Survey Online ini yang merupakan salah satu dari fungsi utama yang melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap organisasi di jajaran TNI AD dan diikuti oleh seluruh Satker di jajaran TNI AD di Pusat maupun dari Wilayah masing-masing Kotama secara virtual dipimpin langsung oleh Pabandya-2/Wasev RB Letkol Arm Joko mewakili Paban VII/RB dari Srenad Mabes TNI AD di Jakarta Pusat.

Baca juga :  Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 042/Gapu Mendapatkan Vaksinasi Covid -19

Menurut Pabandya-2/Wasev RB Srenad, Letkol Arm Joko, bahwa penerapan e-audit atau pemeriksaan berbasis data elektronik dapat mempermudah pemeriksa dalam melaksanakan pemeriksaan entitas, dengan adanya e-audit, proses pemeriksaan yang sebelumnya membutuhkan waktu yang lama sekarang relatif singkat sehingga pelaksanaan audit bisa optimal.

Baca juga :  Hadiri Evaluasi Pos PPKM, Babinsa Ishak Ajak Warga Patuhi Prokes

Lebih lanjut ditegaskan data yang disetorkan harus data yang sudah valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, peran inspektorat sangat penting guna memvalidasi data-data hasil rekon yang masuk sebelum nantinya disetorkan secara online.

Selain itu kesiapan IT juga sangat diperlukan khususnya untuk mengkonsolidasikan server yang ada di pusat dan daerah. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kasiren Korem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Kejurda Pergatsi Provinsi Jambi

Berita Korem

Pantau TPS, Danrem 042/Gapu : TNI Harus Netral

Berita Korem

Meski Sudah Divaksin Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Berita Korem

Kasiter Korem 042/Gapu Menghadiri Rapat Pleno Penghitungan PSU Pilgub Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Berita Korem

Jelang HUT Ke – 75, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan

Berita Korem

Kasilog Korem 042/Gapu IKuti Rapat Evaluasi Bidang Logistik Semester II T.A 2020 Secara Virtual

Berita Korem

Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan