LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Minggu, 3 November 2019 - 14:49 WIB

Tingkatkan Sinergitas, TNI – Polri Bersama Awak Media Jambi Olahraga Bersama

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Wartawan di Kota Jambi rupanya harus mengakui ketangguhan tim gabungan dari TNI-Polri. Ini terjadi dalam pertandingan sepakbola, yang digelar di lapangan Persijam, Kamis (31/10) pukul 16.00. Dengan Tema Olahraga bersama dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dan Awak Media Demi NKRI.

Di babak awal, kedua tim tampak saling serang. Tim gabungan TNI-Polri, ada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS. Keduanya bahu membahu di lini depan, berusaha membobol gawang dari tim media sejak awal.

Sayangnya di pertengahan permainan, para wartawan tampak kewalahan. Hingga akhirnya di menit ke 38, TNI-Polri berhasil mencetak gol lewat kaki AKP Johan Silaen, dengan nomor punggung 17.

Satu gol pertama membuat para pemain TNI-Polri terus meningkatkan pola permainan. Alhasil, di menit ke 40, Eko dari polri, nomor punggung 13 kembali mencetak gol dan menambah keunggungan 2-0. Skor ini membawa keunggulan di babak pertama pada untuk TNI-Polri.

Baca juga :  Pererat Silaturahmi, Kasiter Jalin Komunikasi Bersama Keluarga Besar Staf Ter

Memasuki babak ke dua, rupanya tim TNI-Polri bermain apik dan langsung mencetak gol ketiganya di awal-awal waktu. Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy juga terlihat mengatur taktik, hingga bola kembali bersarang di gawang wartawan. Skor menjadi 4-0.
Bangkit dari tekanan TNI-Polri, wartawan meningkatkan permainan dengan pola menyerang. Pemain lincah nomor punggung 10, Pipin, berhasil mengoyak jaring gawang TNI-Polri yang merubah skor menjadi 4-1.

Selanjutnya, di akhir waktu babak kedua, rupanya wartawan kembali kebobolan. Dua bola kembali bersarang ke gawang wartawan hingga skor akhir menjadi 6-1.

Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, pertandingan yang dilakukan penuh semangat. Kemenangan tersebut terwujud karena adanya permainan yang kompak di lapangan.

“Tim yang kompak dan pola permainan yang baik mampu menghasilkan sebuah gol,” kata dia. Lanjutnya, ini juga merupakan ajang tali silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri dan awak media agar terjalin dengan baik. “Ajang silaturahmi ini harus terjalin secara terus menerus,” tambahnya.

Baca juga :  Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengatakan permainan tersebut sangat luar biasa. Semangat merah putih terlihat dalam diri wartawan yang bermain baik saat menghadapi TNI-Polri. “Sapu bersih terus,” kelakarnya. Dia juga memuji semangat para wartawan selama pertandingan. “Semua masih muda-muda. Pasti semua ini mengalah dengan tim kita,” kata dia.

Kedepan kata Irwan, dia bakal mengajak bermain di Jakabaring, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. “Kita yang akan jadi tuan rumah,” kata dia. Selanjutnya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As juga mengatakan semangat muda harus ditunjukkan, untuk memotivasi generasi muda yang baik dan memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat. “Dengan olahraga kebersamaan kita juga bisa terjaga dengan baik,” sebut Muchlis. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ciptakan Kehidupan yang Harmonis Dalam Kerukunan Umat Beragama, Kodim Kerinci Jalin Kerjasama Dengan Kamenag

Berita Korem

Turnamen Sepak Bola Mini Piala Danrem Cup 2019 Resmi Ditutup

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

Berita Korem

Ratusan Personel TNI di Jambi, Perangi Covid -19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla

Berita Korem

Kasrem Pimpin Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj

Berita Korem

Patroli Malam, Babinsa Imbau Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Perintah Tegas Jenderal Andika : Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah