LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:33 WIB

Tinjau Sasaran Lokasi TMMD 110, Dandim 0415/Batanghari Ajak Awak Media Ikut Lomba Karya Jurnalis

KOREM GARUDA PUTIH, JAMBI – Komandan Kodim 0415 Batanghari, Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P,bersama Kadis PUPR Pemkab Muarajambi Yultasmi meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 bulan Maret yang akan datang di Desa Sungai Terap Kecamatan Kumpeh Ulu dan Desa Mekarjaya serta Desa Talangbelido Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Selasa (9/2/2021) pagi.

Dalam peninjauan ke lokasi pembuatan jalan baru tersebut, Dandim didampingi Pasiter Kodim Mayor Inf Beni, Kadis PUPR Pemkab Muarajambi Yultasmi, Camat Kumpe Ulu, Sobri, Kapolsek Kumpe Ulu, AKP Reflizar, Kades Sungai Terap, Sairozi, Kaur Bhakti Sterdim 0415/Bth, Kapten Inf Suyadi bersama para awak media unit kerja Kodim 0415/Batanghari

“Kedatangan saya kelokasi ini untuk melihat langsung rencana pembangunan Jalan baru serta lainnya yang akan dikerjakan oleh Kodim 0415/Batanghari melalui Satgas TMMD 110 nanti, “ungkap Dandim.

Dandim mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan media sengaja datang kelokasi TMMD sekaligus mengajak awak media untuk mengikuti perlombaan karya jurnalis TMMD. “Selain meninjau sasaran fisik, saya juga mengajak awak media unit kerja Kodim 0415/Batanghari untuk turut mengikuti lomba karya jurnalis TMMD, “ujarnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Pemkab Muarajambi Yultasmi sangat bangga dengan prajurit TNI khususnya Kodim 0415/Batanghari yang berperan serta turut membangun wilayah tertinggal di Kab Muarojambi. Selain itu,ia juga mengatakan dengan akan adanya program TMMD di dua wilayah kecamatan di Muarojambi gunanya sangat banyak.

Baca juga :  Naik Pangkat Brigjen TNI, Danrem 042 Gapu : Pangkat adalah Amanah dari Institusi TNI

“Pembuatan jalan akan meningkatkan perekonomian masyarakat, karena dengan jalan bagus tentunya masyarakat akan lebih cepat dan gampang menjual hasil pertaniannya, “sebutnya seraya menambahkan bahwa dirinya akan menyampaikan ke pimpinan terkait hasil peninjauanya ini.

Hal senada juga dikatakan salah seorang warga Sungai Terap, Nawawi (55), menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Dandim 0415/Batanghari beserta prajurit TNI yang rela membangun beberapa infrastruktur di wilayah Desanya dan saya juga rela menghibahkan tanah saya untuk pembuatan jalan baru. “Dengan adanya TMMD disini kami masyarakat sangat berterima kasih, karena tanpa TNI tidak akan ada jalan disini, “ungkapnya.

Amatan awak media,rombongan Dandim 0415/Batanghari bersama awak media dan Dinas PU menuju sasaran lokasi TMMD ke-110 menyeberang rawa dengan menggunakan sampan dan selanjutnya berjalan kaki menuju lokasi sasaran fisik di Desa Sungaiterap.

Setibanya di sasaran, rombongan langsung meninjau pembangunan jalan dan diakhir kunjungannya, Dandim 0415/Batanghari dan rombongan menuju Balai Desa Sungaiterap untuk bertatap muka dengan warga.

Di Balai Desa ini, Dandim dalam upayanya untuk lebih dekat dengan masyarakat, berkesempatan menjelaskan kepada warga bahwa Program TMMD 110 Kodim 0415 Batanghari nanti akan melaksanakan pekerjaan fisik. Diantaranya untuk Wilayah Desa Sungai Terap, akan dibuka Jalan peghubung dari Desa Sungai Terap Kec. Kumpeh Ulu menuju Desa Sungai Gelam Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi dengan panjang 5.350 M dan lebar Type 1 : 8 M dan Type 2 : 4 M.

Baca juga :  Warga Sungai Terap Mengaku Sangat Berterimakasih Atas Pembangunan Jalan Program TMMD

Juga Pembuatan jembatan 4 Titik dengan Panjang 6 M dan Lebar 4 M Posisi jembatan 2 titik di sawah dan 2 titik lagi berada di dekat perbatasan antara Desa Sungai sungai Terap Kec. Kumpeh Ulu dan Desa Sungai Gelam Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi serta Pemasangan Gorong – gorong 1 Titik yang berada di tengan Sawah dengan Diameter 1 Meter dengan lebar 8 M (8 Polongan).

Untuk Wilayah Desa Mekar Jaya, dengan sasaran pembukaan Jalan peghubung dari Desa Mekar Jaya menuju Desa Talang Belido Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi dengan panjang 4.400 M dan lebar 8 M, pemasangan Gorong – gorong 2 Titik, 1 Single Diameter 1 Meter dengan lebar 8 M (8 Polongan) yang berada di dekat kebun karet dan 1 Doble Diameter 1 Meter lebar 8 M (16 Polongan) yang berada di rawa – rawa, ujar Dandim.

Disamping itu, kita juga akan melaksanakan kegiatan Non Fisik berupa Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pelayanan Kesehatan, Sosialisasi Pertanian, Pendidikan, Hukum, Narkoba, Keagamaan, Kamtibmas Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme, KB Kesehatan, Perikanan/ Peternakan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kegiatan PKK, Kegiatan Pelayanan Publik dan Kependudukan.

Penyuluhan/Sosialisasi terhadap pencegahan penularan Virus Covid – 19 melalui penerapan protokol kesehatan, Sosialisasi tentang Stunting, Posyandu serta Sosialisasi tentang Posbindu (PTM), pungkas Dandim.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Berita Korem

Sinergitas TNI dan Polri Himbau Warga Untuk Bersama Perangi Virus Corona

Berita Korem

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cek Posko PPKM Skala Mikro

Berita Korem

Sambil Gowes, Persit KCK Koorcab Rem 042 “Peduli Sesamo” Ditengah Pandemi Covid-19

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya

Berita Korem

ACARA SYUKURAN HUT KE-75 KODAM II/SWJ BERLANGSUNG SEDERHANA

Berita Korem

Korem 042 Gapu Kolaborasi Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

Berita Korem

Kuota SAD Untuk Jadi Prajurit TNI Masih Prioritas