JAMBI, korem042gapu.mil.id – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 113 TA. 2022 Kodim 0419/Tanjab, yang bertema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan diawali pembacaan laporan kesiapan dan sambutan, kemudian penandatanganan naskah program TMMD Ke-113 Tahun 2022 oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim T, SH,MSi dan Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag.

Acara dilanjutkan penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Bupati Tanjab Barat kepada perwakilan TNI, Polri dan Masyarakat.

Bupati Tanjab Barat saat diwawancarai awak media usai acara mengatakan, sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Kodim 0419/Tanjab atas kerjasamanya melalui Program TMMD yang merupakan sebuah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Adapun tujuan dari TMMD tersebut untuk mempercepat pelaksanaan pembanguan daerah, dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan juga untuk mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ungkap Anwar Sadat.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa ke – 113, dan kami Pemerintah Daerah sangat mensupport program ini. Apalagi program yang sangat menyasar ke desa – desa yang masih tertinggal, terutama pembangunan insprastruktur”.

Populer:  Tiba di Jambi, Wapres Langsung Saksikan Pengukuhan KDEKS Provinsi Jambi

Oleh karenanya sinergi antara Pemda, TNI, dan seluruh sektor yang ada terutama masyarakat setempat untuk saling membantu dan bergotong royong dengan harapan kegiatan berjalan dengan lancar, baik dan aman, dan pembangunannya cukup optimal sehingga bermanfaat bagi masyarakat kami terutama insfrastrukturnya sangat tertinggal selama ini,” ujar Bupati.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T, SH. Ms.I menyampaikan untuk sumber anggaran TMMD ke – 113 ini sebesar Rp. 475.500.000 yaitu terutama dari APBD Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta bantuan dari CSR, dan kita titik beratkan pada pembangunan jalan sepanjang 2600 meter dengan lebar 5 meter.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan SPN Polda Jambi

“Pembangunan jalan mulai dari Desa Bukit Indah Menuju Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Sepanjang 2.600 Meter dan Lebar 5 Meter, serta pembangunan lapangan bola dan sumur bor, dengan harapan bisa selesai dengan cepat dengan estimasi waktu pekerjaan selama satu bulan,” ucapnya.

Adapun Personil Satgas yang diturunkan sebanyak 150 anggota dari Kodim 0419/Tanjab dan Korem 042/Gapu, yang siap stanbye dilapangan sampai pekerjaan benar-benar selesai 100 persen.

Turut hadir Kasiter Kasrem 042/Gapu, Kapolres Tanjabbar, Kajari, Sekda, Ketua DPRD Tanjabbar, Para Asisten, para Kepala OPD, serta personil Kodim dan perwakilan masyarakat. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *