KERINCI, korem042gapu.mil.id– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0417/Kerinci TA 2022 dengan mengangkat Tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, secara resmi dibuka oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si., di lapangan Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Selasa (26/7/2022).

Dalam upacara pembukaan TMMD yang digelar, Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) membacakan laporan singkat pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 di wilayah Kodim 0417/Kerinci yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0417/Kerinci mengatakan bahwa TMMD ke-114 TA 2022 ini akan membuka badan jalan sepanjang 6.200 meter dan lebar 8 meter, pembuatan MCK, pembuatan Instalasi Air Bersih, rehab masjid, dan rehap lapangan sepakbola.

Populer:  Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Melaksanakan Pengecatan Masjid

Sedangkan untuk sasaran non fisik direncanakan penyuluahan bela Negara, pertanian, hukum, kamtibmas, narkoba, kerukunan antar umat beragama serta pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis. Dan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian dan kecintaan TNI kepada masyakat, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat, paparnya

Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kerinci menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0417/Kerinci beserta segenap prajurit TNI atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten Kerinci.

Ia menilai, program TMMD merupakan salah satu program yang dinilai memiliki kesinambungan diantara TNI, Pemda dan masyarakat.

Program yang berlangsung selama 30 hari itu, menurut Bupati yang baru dilantik itu, merupakan salah satu wujud Bhakti TNI dan Pemda terhadap masyarakat.

Populer:  Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak

“Tema program TMMD yang kita usung saat ini, sangat selaras dengan visi dan misi program TMMD ke-114 yaitu, TMMD bisa memacu pembangunan di daerah dan memperkuat persatuan dan kesatuan di masyarakat, serta sifat gotong royong antara TNI dan Masyarakat,” jelasnya.

“Saya berharap, semangat prajurit TNI Kodim 0417/Kerinci yang telah hadir disini, dapat diikuti oleh warga masyarakat, sehingga bersama-sama kita bangun, dan kita giatkan Pembukaan Jalan Dari Desa Batu Hampar menuju Kelurahan Siulak Deras Kec. Gunung Kerinci berjalan dengan lebih baik kedepan,” katanya.

Bupati juga sangat menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan TMMD ini.

Populer:  Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

“Saya menyakini bahwa kegiatan TMMD ini, Nantinya sangat dirasakan sekali manfaatnya baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat terutama masyarakat desa,” lanjut Bupati

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan nasional sampai keseluruh wilayah NKRI khususnya. TMMD diarahkan pada daerah yang membutuhkan, seperti daerah terisolasi/terpencil, daerah tertinggal, daerah perbatasan, daerah yang terkena bencana dan sebagainya, tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kerinci, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kerinci, Pasiwanwil Siterrem 042/Gapu, Sekda Kerinci, Sekda Kota Sungai Penuh, Kabag Ops Polres Kerinci, Kasi Intel Kejaksaan Sungai Penuh, serta para undangan lainnya. (Pendimkerinci)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *