JAMBI, korem042gapu.mil.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu resmi ditutup, bertempat di Lapangan Desa Siulang Kec. Gunung Kerinci Kab. Kerinci Rabu (24/08/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya.

Kapenrem menerangkan bahwa acara penutupan TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci di Desa Siulak Deras, Kec Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi secara resmi langsung ditutup oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Rangkaian kegiatan penutupan TMMD Ke-114 di wilayah Kab. Kerinci ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke-114.

“Penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD di Kab. Kerinci berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, pembangunan jalan sepanjang ± 6,2 KM dan lebar 8 M, rehab Mesjid 1 unit, Rehab Lap Bola Kaki 1 Unit, pembuatan tugu prasasti 1 unit, pemasangan instalasi air bersih 1 Unit di Desa Siulak Deras Kec. Gunung Kerinci dan pembuatan MCK 1 unit di Desa Batu Hampar Kec Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci,” jelas Kapenrem.

Populer:  Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Pada momen penutupan kegiatan TMMD tersebut, dibacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

TMMD ke-114 TA 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Populer:  Mantan Kasad Jenderal Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia

“Hasil dari Program TMMD ke-114 ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan telah kami serahkan, sekarang kembali kepada masyarakat sendiri, mereka harus menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD ini, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama,” jelas Gubernur.

Dari Program TMMD ini, Kasad juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan yang perlu ditindaklanjuti, yakni :

Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Keempat, kepada para Dansatgas TMMD ke-114 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang, tutup Gubernur saat bacakan amanat Kasad.

Populer:  Kasrem 042/Gapu bacakan Amanat Kasad, Prajurit TNI pegang teguh Netralitas TNI

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan, “Kita wajib bersyukur pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci tahun 2022 ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu”.

Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari Pemerintah Provinsi Jambi maupun Kabupaten Kerinci serta Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat, imbuhnya.

Upacara Penutupan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci ini selain dihadiri oleh Danrem 042/Gapu beserta Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, juga nampak hadir Bupati Kerinci, Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Wakil Ketua DPRD Kab. Kerinci, Kapolres Kerinci, Plh Kajari Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Sekda Kab Kerinci dan Kepala OPD Pemkab Kerinci serta Tomas, Toga, Todat dan Toda Kab. Kerinci.(penrem042/gapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *