LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:00 WIB

TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci TA 2022 Resmi Ditutup

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu resmi ditutup, bertempat di Lapangan Desa Siulang Kec. Gunung Kerinci Kab. Kerinci Rabu (24/08/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya.

Kapenrem menerangkan bahwa acara penutupan TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci di Desa Siulak Deras, Kec Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi secara resmi langsung ditutup oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Rangkaian kegiatan penutupan TMMD Ke-114 di wilayah Kab. Kerinci ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke-114.

“Penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD di Kab. Kerinci berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, pembangunan jalan sepanjang ± 6,2 KM dan lebar 8 M, rehab Mesjid 1 unit, Rehab Lap Bola Kaki 1 Unit, pembuatan tugu prasasti 1 unit, pemasangan instalasi air bersih 1 Unit di Desa Siulak Deras Kec. Gunung Kerinci dan pembuatan MCK 1 unit di Desa Batu Hampar Kec Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci,” jelas Kapenrem.

Pada momen penutupan kegiatan TMMD tersebut, dibacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Baca juga :  Danrem Selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Daerah Jambi Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 tahun 2020

Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

TMMD ke-114 TA 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Hasil dari Program TMMD ke-114 ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan telah kami serahkan, sekarang kembali kepada masyarakat sendiri, mereka harus menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD ini, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama,” jelas Gubernur.

Dari Program TMMD ini, Kasad juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan yang perlu ditindaklanjuti, yakni :

Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Rapat Pembahasan Penanganan Covid -19 di Provinsi Jambi

Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Keempat, kepada para Dansatgas TMMD ke-114 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang, tutup Gubernur saat bacakan amanat Kasad.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan, “Kita wajib bersyukur pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci tahun 2022 ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu”.

Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari Pemerintah Provinsi Jambi maupun Kabupaten Kerinci serta Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat, imbuhnya.

Upacara Penutupan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci ini selain dihadiri oleh Danrem 042/Gapu beserta Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, juga nampak hadir Bupati Kerinci, Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Wakil Ketua DPRD Kab. Kerinci, Kapolres Kerinci, Plh Kajari Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Sekda Kab Kerinci dan Kepala OPD Pemkab Kerinci serta Tomas, Toga, Todat dan Toda Kab. Kerinci.(penrem042/gapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Asops Kasad Didampingi Irdam II/Swj Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ

Korem 042

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam XVI/Pattimura dan Kapushubad serta Laporan Korps Kenaikan Pangkat 20 Pati

Korem 042

Cegah Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Penumpang di Pelabuhan

Korem 042

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

Korem 042

Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM Di Kota Jambi

Korem 042

“Luar Biasa” Istri Prajurit Jadi Kepala Kampung Di Perbatasan Merauke

Korem 042

Sinergitas TNI dan Polri Himbau Warga Untuk Bersama Perangi Virus Corona

Korem 042

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako