Jambi, korem042gapu.mil.id – TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi, yang digelar di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari resmi dibuka.

Pembukaan itu langsung dilakukan oleh Bupati Batanghari, M Fadil Arief, dan di dampingi Dandim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny, di Kantor Camat Maro Sebo Ulu, usai melaksanakan upacara, dan penyematan alat kerja serta penandatangan berita acara TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi resmi dibuka,” tegas Bupati Batanghari M Fadil Arief, Selasa (11/10/2022).

M Fadil Arief juga mengatakan, program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi ini merupakan penguatan kesatuan bangsa, dalam membangun karakter bangsa dan kedekatan antara pemerintah daerah dan TNI serta unsur terkait lainnya.

Populer:  Guna Menjamin Perumahan Prajurit TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi TWP dan KPR

Selain itu juga kedekatan kehidupan bermasyarak dalam bergotong royong bersama unsur TNI.

“Kami berharap dan mengajak semua unsur untuk terlibat dalam program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi, dalam bergotong-royong membangun SDM serta infastruktur desa, Khususnya Desa Kembang Seri Baru,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati Batanghari itu juga mengapresiasi program TMMD ke 115 itu. Pasalnya dengan membangun Desa dapat mensejahterakan masyarakat sekitar,”

Populer:  Hari Ketiga Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Jambi, Tim Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Tim Ponpes Manarulhuda Darqis

“Kami akan terus bersinergitas bersama TNI sebelum maupun telah selesainya program TMMD. Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, mengatakan terdapat beberapa aspek dalam terpilihnya Desa Kembang Seri Baru untuk menjalankan program TMMD, selain sebagai jalan penghubung antara Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tebo, juga minimnya sarana dan prasarana infastruktur, selain itu juga kurangnya kualitas SDM untuk mengelola potensi desa.

“Untuk itu kita akan menjalankan beberapa program, di antaranya kegiatan fisik dan non fisik. Hal itu semua untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di Kabupaten Batanghari,” ungkapnya.

Populer:  Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama PPL dan Poktan Turun Bersama Tanam Jagung

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi itu, sebanyak ratusan personel dilibatkan.

“Untuk TNI sebanyak 150 orang dan selebihnya dari unsur pemerintah serta masyarakat sekitar,” tambahnya.

Usai menggelar pembukaan, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny serta Bupati Batanghari M Fadil Arief langsung meninjau kesiapan personel serta mengecek berbagai kegiatan, dari KB Kesehatan, sunatan massal serta pembagian sembako ke masyarakat dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.**

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *