BUNGO, korem042gapu.mil.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kabupaten Bungo wilayah Kodim 0416/Bute secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Apriyanto S.Pd. Upacara pembukaan dipusatkan di Desa Talang Selungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Rabu (12/7/2023).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward SH M.Si, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram SH.Sik M.ik, Pasiwanwil Kapten Riakudu, Dandim 0415/Jambi di wakili Mayor Inf Herman N, Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Darminto, Dansub Denpom II/2-1 Bute Letda Cpm Febriansyah, Kajari di wakili oleh Kasubsi Intel Jufran, Camat Bathin II Pelayang, Datuk Rio Talang selungko, Serta Undangan lainya.

Populer:  Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Apriyanto mengatakan, Program TMMD merupakan wujud semangat gotong royong TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat.

“TMMD merupakan Program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat” kata Wakil Bupati Bungo.

“Kita berharap melalui TMMD ke 117 ini, TNI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan, kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah, sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” lanjutnya.

Populer:  Jelang Kunjungan RI 1 di Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

”Saya berharap dengan TMMD ini, pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Inilah salah satu makna dari sinergi dalam membangun daerah,” tutup wakil Bupati Bungo.

Disela-sela kegiatan pembukan juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial kepada anak stunting, serta pengobatan masal.

Dalam TMMD ke-117 Kabupaten Bungo tahun 2023, berbagai program-program pembangunan fisik maupun non fisik antara lain, pembukaan jalan baru sepanjang 5000 meter dengan lebar 10 meter, pembuatan sumber air bersih, rehab rumah tidak layak huni, rehab sekolah dasar, dan pembuatan MCK.

Populer:  Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla

Kemudian, untuk kegiatan non fisik meliputi kegiatan penyuluhan denga beberapa materi, seperti Kamtibmas, Penyuluhan Posbindu PTM, Bahaya Narkoba, pendidikan agama, stunting, pertanian dan peternakan, dan materi-materi lainnya.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan dari tanggal 12 Juli 2023 sampai dengan tanggal 10 Agustus 2023, Satgas yang terlibat program bhakti TNI-AD ini akan melakukan pembangunan fisik maupun nonfisik dengan melibatkan prajurit TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat. (**)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *