oleh

TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

KOREM 042 GARUDA PUTIH – “Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera”, begitulah semboyan yang menjadi pegangan bagi setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menjadikan masyarakat disekitar sebagai saudara dengan menjaga hubungan baik agar semboyan serta makna dari semboyan tersebut dapat terus digalakkan,” ungkap Danramil Nipah Panjang, Kapten Inf Adil Tarigan selaku Dan SSK Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Senin (20/07/2020).

Beragam cara dilakukan oleh anggota TNI untuk menciptakan kerukunan dan keharmonisan dengan masyarakat setempat, seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD di Desa Labuhan Pering bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam pemasangan galar/papan lantai jembatan darurat yang menghubungkan jalan baru dari RT. 01 ke RT. 04 di Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur.

“Mereka bergotong royong berbaur menjadi satu dalam melaksanakan pemasangan galar/papan lantai jembatan”.

“Hal ini merupakan salah satu perwujudan dari Kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan harapan hubungan harmonis penuh keakraban akan selalu terbentuk.

Anggota Satgas yang terjun kelapangan dengan sepenuh hati merangkul masyarakat, sehingga pekerjaan berat menjadi ringan, serta ditambah dengan sikap Prajurit yang sopan.

Selalu menjaga sikap dan perbuatan, juga dengan tingkah laku yang mencerminkan Prajurit yang rendah hati agar citra TNI akan terus melekat selamanya dan selalu dicintai rakyat,“ pungkasnya. (*/)

Komentar

Berita Terkait