by

TNI AD Pertahankan Juara Umum Piala Panglima TNI 2019

JAKARTA – korem042gapu.mil.id – Dengan merebut juara pertama pada 12 pertandingan , TNI AD kembali mempertahankan juara umum pada Piala Panglima TNI 2019

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Dikatakan Kadispenad, setelah menerima Piala Bergilir Panglima TNI 2019 yang diserahkan Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto di Mabes TNI Cilangkap, Kontingen Angkatan Darat tiba di Mabesad diterima Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman dan pejabat teras TNI AD lainnya.

“Pada kejuaraan Piala Panglima TNI tahun ini, Angkatan Darat meraih total 15 medali dari tiga cabang olahraga (Cabor), yaitu tenis lapangan, bola voli dan sepakbola,” ujarnya.

“Total keseluruhan medali meliputi 12 medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu,” imbuh Candra.

Khusus sepakbola, ungkap Kadispenad, harapan dan usaha keras TNI AD mengantarkan Tim Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) merebut gelar juara setelah mengalahkan Tim Persatuan Sepak Bola Angkatan Laut (PSAL) secara dramatis dalam adu penalti.

“Sepakbola merupakan salah satu pertandingan yang bergengsi dan gelar juaranya tidak hanya diimpikan oleh Tim PSAD namun juga oleh seluruh prajurit TNI AD.

“Alhamdulillah, dalam pertandingan yang digelar selama satu minggu, yang diikuti kontingen olahraga dari Kemhan RI, Mabes TNI dan tiga Matra TNI, PSAD berhasil mempersembahkan kemenangan dari sepakbola untuk melengkapi Piala Juara Umum yang kali ini kita pertahankan selama 15 tahun berturut-turut,” tutur Candra.

“Medali emas diraih dari nomor cabang olahraga sepakbola, tenis lapangan kategori beregu dan kelompok Perwira Tinggi (Pati), Perwira Menengah (Pamen), kelompok prestasi dan wanita serta Ganda putra dan tunggal putri perorangan,” ungkap Kadispenad.

“Sedangkan medali perak diraih pada cabor bola voli putra kelompok TNI dan tenis lapangan kategori perorangan tunggal putra, serta satu medali perunggu diraih dari tenis lapangan kategori Pamen,” tegasnya.

Pada pertandingan bergengsi di lingkungan TNI ini, Juara umum kedua direbut oleh TNI AU dan disusul TNI AL sebagai juara umum ketiga.

“Pada kesempatan penerimaan kontingen oleh Wakasad, selain menyerahkan Piala Bergilir Panglima TNI, Kontingen Angkatan Darat, mendapatkan apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Andika Perkasa berupa uang pembinaan,”terang Candra.

Selain Irjenad Mayjen TNI Suko Pranoto, dalam acara tersebut hadir juga Kasahli Kasad, Kaskostrad, dan para Asisten Kasad (Dispenad).

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait