LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:15 WIB

TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

JAMBI – korem042gapu.mil.id, Prajurit TNI dari Kodim 0416/Bute bersama warga di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, dalam rangka serbuan teritorial bahu membahu melakukan karya bakti memperbaiki jembatan rusak sebagai akses utama transportasi masyarakat.

Dari keterangan tertulis Pendim 0416/Bute, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bungo Tebo Serda Multis bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak akibat kayu jembatan sudah lapuk, sehingga perlu diadakan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan warga saat dilintasi.

Baca juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan

Keberadaan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang dipakai warga dari ataupun menuju Desa Limbur, Tuo Limbur dan Tanjung Bungo, ujar Babinsa, Kamis (19/5/2022).

“Apabila jembatan ini rusak dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ketika mengetahui jembatan ini rusak, kata dia, pihak warga bersama personel babinsa merencanakan secara singkat perbaikan supaya bisa berfungsi.

Baca juga :  8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

Lewat kegiatan seperti ini, dia berharap dapat membudayakan semangat gotong royong bagi seluruh warga karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan.

Sementara itu, warga setempat mengakui jembatan ini sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

“Berkat kehadiran babinsa dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterima kasih karena babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini,” ujarnya.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Kehadiran JMSI Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Korem 042

Guna Mengukur Kemampuan Fisik, Prajurit Korem 042/Gapu Laksanakan Kesemaptaan Jasmani

Korem 042

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Kodim 0417

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri

Korem 042

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Pulau Temiang Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Korem 042

TNI, Polri dan Pemda Bersama Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”