Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim 0416/Bute

Senin, 30 Desember 2019 - 07:56 WIB

TNI Bersama Warga Bersihkan Puing Kebakaran Ponpes Tahfizul Quran di Dusun Rantau Duku

Jambi, korem042gapu.mil.id – Personel TNI dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416 Bungo Tebo, membantu masyarakat membersihkan puing sisa kebakaran di lokasi pondok pesantren Tahfizul Quran yang terbakar di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Bungo, pada Minggu (29/12) kemarin.

Pembersihan ini sebagai upaya mempercepat proses evakuasi. Selain itu, masih banyaknya puing bisa membahayakan warga Ponpes Tahfizul Quran.

Musibah kebakaran menghanguskan semua bangunan ponpes hingga rata dengan tanah dan serta surat-surat lainnya. Kini, kondisi pesantren sangat memprihatikan.

Danramil 01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, semua babinsa dari Koramil turun langsung ke lokasi membersihkan puing-puing sisa kebakaran kemarin.

Baca juga :  Satgas TMMD 107 Kodim Bute Ajak Warga Lawan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona

“Kita sangat prihatin melihat kondisi ponpes ini yang rata dengan tanah. Tak banyak barang yang bisa diselamatkan hanya sebagian seng atap dari ponpes saja yang kita kumpulkan,” kata Adrial.

Dandim 0416/Bute Letnan Kolonel Inf Widi Rahman disela-sela kesibukannya mengatakan sesuai protap, apabila terjadi musibah kebakaran, Koramil jajaran terdekat segera turun untuk membantu meringankan kesuliltan dan beban masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana sambil menunggu instruksi lebih lanjut dengan tidak melihat besar kecilnya musibah atau bencana yang terjadi.

Baca juga :  Kebersamaan Anggota Satgas dan Orang Tua Asuh, Bukti TMMD di Sungai Binjai Diterima Warga

Seh Kholik Rio Dusun Rantau Duku mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada jajaran Koramil 416-01/ Rantau Pandan, telah sudi membantu membersihkan sisa puing-puing dari kebakaran kemarin.

“Ini diluar dugaan, karena saat kejadian kondisi ponpes ini dalam keadaan libur. Semoga saja bangunan ponpes ini, bisa dibangun kembali seperti semula agar anak-anak bisa kembali sekolah lagi,” kata Rio Seh Kholik. (penremgapu)

 

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Jalin Komunikasi yang Lebih Erat, Anggota Satgas TMMD Kodim Bute Nginap Dirumah Warga

Kodim 0416/Bute

Kemanunggalan TNI – Rakyat, Koramil Rimbo Bujang bersama Warga Bangun Rumah Ibadah

Kodim 0416/Bute

Ditengah Wabah Corona, Dansatgas TMMD Kodim Bute Ingatkan Satgas Jaga Kesehatan dan Tetap Semangat 

Kodim 0416/Bute

Semangat Satgas TMMD Kodim Bute Tak Kenal Lelah Untuk Mewujudkan Impian Masyarakat

Kodim 0416/Bute

Bantu Warga, Babinsa Koramil Pulau Temiang Bersama Warga Gotong Royong Membuat Drainase

Kodim 0416/Bute

Cek Kondisi Sungai Alai, Babinsa Sutiyono Himbau Warga Waspada Banjir

Kodim 0416/Bute

Pantau Kesehatan Anggota dan Warga, Tim Kesehatan Satgas TMMD Bute Cek Kesehatan di Lapangan

Kodim 0416/Bute

Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat, Danramil Rantau Pandan Komsos Dengan Warganya