Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Kodim 0416/Bute

Jumat, 6 Maret 2020 - 12:00 WIB

TNI dan Masyarakat Bersihkan Tempat Pembukaan TMMD 107 Kodim Bute

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Masyarakat Kel. Sungai Binjai Kec. Bathin III, Kabupaten Bungo seolah tidak sabar dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0416/Bute ini segera dimulai dan tanpa dikomando, Juma’t (6/3/2020) mereka beramai-ramai membersihkan lapangan untuk pembukaan upacara.

Sudah tinggal menghitung hari saja. Kegiatan yang rencana akan dibuka secara resmi pada 16 Maret 2020 ini direncanakan digelar selama 30 hari.

Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh anggota Kodim 0416/Bute mulai kesiapan fisik dan non fisik demi kelancaran kegiatan TMMD. Salah satunya adalah peninjauan kondisi lapangan untuk mengetahui kondisi yang sesungguhnya sasaran pelaksanaan beberapa program TMMD.

Baca juga :  Kebersamaan Anggota Satgas dan Orang Tua Asuh, Bukti TMMD di Sungai Binjai Diterima Warga

Tak hanya dari anggota Kodim 0416/Bute saja. Warga masyarakat Kelurahan Sungai Binjai pun sangat antusias menyambut kedatangan anggota Kodim. Hal ini ditunjukkan dengan semangat warga masyarakat membersihkan lokasi lapangan tempat upacara pembukaan. Bersama-sama dengan anggota Kodim, warga bergotong royong menyiapkan lapangan upacara, ujar Kasdim Mayor Inf Widi Purwoko saat memimpin pembersihan lapangan untuk upacara pembukaan TMMD.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Datuk Rio Air Gemuruh Bapak Edi mengatakan, Kami memang sudah tidak sabar menunggu kedatangan Tim TMMD Kodim 0416/Bute hadir di desa kami sejak awal untuk membantu membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana fisik dan non fisik di desa kami,” tuturnya yang mengikuti kegiatan gotong royong.

Baca juga :  Pantau Kesehatan Anggota dan Warga, Tim Kesehatan Satgas TMMD Bute Cek Kesehatan di Lapangan

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut selain Kasdim 0416/Bute Mayor lnf. Widi Purwoko, S.E, juga para Danramil jajaran, Pasi Ops Kodim, Lurah Sungai Binjai Bapak Mardiyanto, Datuk Rio Air Gemuruh Bapak Edi, Babinsa Jajaran Kodim 0416/Bute, Ketua RT/RW se Kel. Sungai Binjai serta Masyarakat Kelurahan Sungai Binjai. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Satgas TMMD 107 Kodim Bute Ajak Warga Lawan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona

Kodim 0416/Bute

Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat, Danramil Rantau Pandan Komsos Dengan Warganya

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Danramil Jadi Irup di SMA Negeri 2 Muara Bungo

Kodim 0416/Bute

Disaat Virus Corona Merebak, Satgas TMMD Kodim Bute Tetap Semangat

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Satgas TMMD Kodim Bute Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Kodim 0416/Bute

Keceriaan Anggota Satgas TMMD 107 Kodim Bute Bersama Warga Saat Menikmati Makan Siang

Kodim 0416/Bute

TNI Bersama Warga Bersihkan Puing Kebakaran Ponpes Tahfizul Quran di Dusun Rantau Duku

Kodim 0416/Bute

Mendekati Akhir TMMD, Anggota Satgas Mulai Bangun Tugu Prasasti