LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Yonif 142

Rabu, 27 April 2022 - 10:04 WIB

TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan

TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan/ FOTO : SATGAS YONIF 142

TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan/ FOTO : SATGAS YONIF 142

TOLIKARA, korem042gapu.mil.id – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/Kesatria Jaya Pos Kanggime memberikan bantuan berupa pakaian seragam sekolah, buku, alat tulis, dan tas sekolah kepada siswa-siswi SD YPPGI Kanggime, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 141/KJ, Letkol Inf Esnan Haryadi dalam rilis tertulisnya di Danpos Kotis Elelim, Kab Yalimo, Papua, Rabu (27/04/2022).

“Pemberian buku, pakaian dan tas sekolah merupakan salah satu program Satgas Yonif 142/KJ untuk meningkatkan semangat anak-anak di perbatasan Papua dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang mereka inginkan di masa yang akan datang,” harap Dansatgas.

Terpisah, Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri mengatakan sebagai seorang Prajurit, saling berbagi serta membantu masyarakat terutama demi kelangsungan generasi Bangsa yang ada adalah merupakan suatu kewajiban yang seharusnya memang diperbuat.

Pada Selasa (26/4) kemarin, saya bersama anggota Pos Koramil Kanggime melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan berupa sarana belajar kepada siswa sekaligus bentuk perkenalan Danpos Ramil Kanggime kepada murid dan seluruh dewan guru yang berada di SD YPPGI Kanggime, Distrik Kanggime, ujar Ruri.

Baca juga :  Pos Bolakme Yonif Raider 142 Bersama Masyarakat Gelar Sabtu Bersama Gotong Royong Pasang Pagar Hidup

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada pendidikan yang ada di wilayah binaan pos Ramil Kanggime, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak yang ada di sekolah YPPGI Kanggime.

“Dan kita bersama semakin memahami apa arti pentingnya Pendidikan bagi generasi muda, khususnya masyarakat Distrik Kanggime”, ungkap Ruri.

Kepala sekolah Dasar YPPGI Kanggime Bpk. Lupinus Monda sangat menyambut baik akan kunjungan dan pembagian bantuan yang dilaksanakan Posramil Kanggime, dan beliau mengatakan sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih terhadap bantuan yang telah di berikan pihak Posramil Kanggime.

Karena sebagian besar siswa SD YPPGI Kanggime yang berjumlah kurang lebih 230 Siswa masih belum mempunyai seragam sekolah, tetapi dengan adanya bantuan baju dan sarana belajar lainnya, anak-anak SD YPPGI Kanggime kini hampir seluruhnya bisa menggunakan seragam sekolah layaknya anak-anak pada umumnya di sekolah daerah lain, ungkapnya.

Baca juga :  Babinsa Koramil 04/Pulau Temiang Bersama Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Diakhir kunjungan, Danpos Letda Ruri Pebri mengucapkan banyak rasa terima kasih karena Kepala Sekolah YPPGI Bpk Lupinus Monda beserta seluruh dewan guru dan siswa telah dapat menerima bantuan yang kami berikan ini.

Kegiatan ini juga merupakan ajang menjalin tali silaturahmi, dan pihak sekolah pun memberikan waktu dan kesempatan kepada personel kami sebagai tenaga pendidik yang waktunya akan disampaikan kembali oleh pihak Sekolah, tandasnya.

Kegiatan diakhiri foto bersama Danposramil Kanggime dan seluruh anggota Posramil Kanggime dengan Kepala Sekolah YPPGI Bpk Lupinus Monda dan jajarannya serta anak-anak sekolah.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Tingkatkan Keimanan Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan AlKitab

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua

Yonif 142

Cara Prajurit Satgas 142 Hibur Anak – Anak Papua Sambut Perayaan Paskah

Yonif 142

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

Yonif 142

Kenalkan Angka dan Huruf Sejak Dini, Upaya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Tas Sekolah Untuk Anak SD Negeri Karubaga

Yonif 142

Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

Yonif 142

Di Tengah Pandemi, Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142 Gelar Ibadah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID – 19