Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Kamis, 28 November 2019 - 14:01 WIB

TNI – Polri di Kota Jambi Gelar Nobar Film Sang Prawira

JAMBI, korem042gapu.mil.id – TNI / Polri di Kota Jambi menggelar nonton bareng film Sang PRAWIRA di Theater XXI Transmart Thehok Jambi. Film besutan sutradara Ponti Gea dan penulis naskah Onet Adithia Rizlan ini banyak dibintangi para menteri dan pejabat daerah serta anggota polisi.

Mereka yang turut berakting dalam film ini Ipda Aditia ACP, Anggika Bolsterli, Ipda Dimas Adit S, Ipda M. Fauzan Yonanndi, Tito Karnavian, Luhut Binsar Pandjaitan, Yassonnah H. Laoly, Ganjar Pranowo, Irjen Dr. Eko Indra H S, Irjen Agus A, Mayjend. TNI M. Sabrar F.

Film ini merupakan kerjasama studio produksi MRG Film dan Mabes Polri yang menceritakan tentang kisah hubungan antara orang tua dengan anaknya, perjuangan cita-cita, pengabdian pada negara dan soal cinta.

Selama kurang lebih 2 jam Nobar di Trasmart Jambi tersebut, tanpa terasa Film yang bertemakan Sang “PRAWIRA” menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga, seorang isteri dan suami yang tidak sepaham dalam merancang masa depan anaknya, ketika sang anak bernama Horas (IPDA Dimas Adit S) yang lahir di sebuah kampung di tepian Danau Toba, duduk di bangku SMA bercita-cita menjadi polisi.

Baca juga :  Pantau Karhutla, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Udara

Keinginannya tersebut sempat ditentang oleh ayahnya lantaran ayahnya ingin Horas menjadi pengusaha sukses agar bisa merubah status sosial keluarga dari ekonomi bawah menjadi strata menengah ke atas.

Cerita makin menarik dengan kisah cinta Horas dan Nauli (Anggika Bolsterli) yang romantis dan rumit.

“Yah pada intinya, film ini menceritakan pengabdian kepada negara baginya lebih penting daripada urusan pribadi, ujar Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H usai nobar bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis. A.S., M.H, Kamis (28/11/2019) sore.

Baca juga :  Program BEDIL Secara Virtual, Penyemangat Belajar Di Masa Pandemi

Dalam film tersebut, Kasrem mengungkapkan kehadiran film Sang PRAWIRA, dimaknai sebagai ajakan untuk mengedukasi dan memotivasi bagi pemuda dan pemudi. Film ini juga mengajak menjauhi narkoba dan rajin bersekolah.

Selain itu Kasrem menjelaskan film ini menekankan kepada masyarakat agar yakin dalam menggapai dan mengejar cita-citanya, tidak usah ragu – ragu.

“Sayang kalau tidak kita tonton film ini, Pokoknya seru dech Filmnya,” ucap Kasrem sambil memberi tanda jempol.

Nampak nobar bersama TNI/Polri tersebut selain Kapolda dan Kasrem juga Waka Polda Jambi, PJU Polda Jambi, para Kasi /Pasi Korem 042/Gapu, Ketua Bhayangkari Polda Jambi beserta Pengurus, Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj serta anggota Makorem 042/Gapu.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Antisipasi Karhutla, 135 Personel Satgas Gabungan Diterjunkan di Kecamatan Sadu dan Kumpeh

Berita Korem

Tingkatkan Swasembada Pangan di Desa Tohe, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  Bantu Warga Mengolah Sawah

Berita Korem

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Pencegahan Penyebaran Corona

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Lahat

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Harus Disyukuri

Berita Korem

Kasad Pimpin Alih Kodal Yonzikon 11/DW & Laporan Korps 19 Perwira Tinggi TNI AD

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD