Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Kamis, 21 Mei 2020 - 20:37 WIB

TNI – POLRI di Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Dua Pesantren

KOREM 042 GAPU – TNI – POLRI dalam hal ini Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Tanjung Jabung Barat menggelar Bakti Sosial peduli Covid-19 secara serentak silaturrahmi dan dengan mendistribusikan bantuan Paket sembako di dua Pesantren, Kamis (21/05/20).

Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Polri- Covid-19 ini dipimping langsung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH diikuti Danramil 03-419/TI Kapten Inf Suseno dan Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agus A Purba, SH, MH serta anggota.

Kedatangan Dandim dan Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Datuk Ismail Nagara, Parit 4 Desa Sungai Saren KH. Ainani beserta puluhan santri.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dalam kegiatan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Secara serentak oleh AKBRI angkatan 2001 se-Indonesia yaitu dengan Tema “Bhakti Sosial Serentak Peduli Polri Covid-19”.

Baca juga :  Waaspers Kasad Tinjau Pembangunan Rumah Prajurit di Jambi

“Dengan harapan agar warga masyarakat Indonesia pada umumnya dan Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada khuauanya yang terkena Dampak Covid-19 baik secara langsung maupun Tidak langsung, dengan Gerakan Bhakti Sosial secara serentak ini dapat membantu dan meringankan kepada yang menerima bantuan hari ini,” tutur Dandim.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro bahwa baksos TNI-Polri peduli Covi-19 tersebut digelar dalam rangka membantu meringankan benan ekonomi masyarakat yang terdampak Covi-19.

“Kita di Tanjab Barat dalam Bhakti Sosial serentak ini sembako disalurkan ke Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat dan Pesantren Datuk Ismail Nagara, Parit 4 Desa Sungai Saren, Kecamatan Bramitam,” ungkap AKBP Guntur.

Baca juga :  Tingkatkan Profesional Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan

Kepada pengasuh pesantren dan para santri, Kapolres menyampaikan agar sama-sama melaksanakan himbuan pemerintah terkait pencegahan Covid-19, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan harapan agar terhindar dari wabah corona.

Kapolres menambahkan, pemberian bantuan paket sembako Bhakti sosial Serentak TNI-Polri Peduli Covid-19 juga di distribusikan kepada masyarakat yang ada di Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung, wilayah Polsek dan Danramil Tungkal Ilir.

Turut serta dalam kegiatan ini Kabag Ops Kompol Iswandi Syahlan, SH, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH, Kasat Intelkam IPTU Edi Purnawan, SH, para babinsa dan Bhabinkamtibmas serta wartawan yang meliput kegiatan. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Pencegahan Penyebaran Corona

Berita Korem

Sampaikan Amanah Dari Warga Jambi,  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Pakaian Layak Pakai Untuk Warga Perbatasan

Berita Korem

Program BEDIL Secara Virtual, Penyemangat Belajar Di Masa Pandemi

Berita Korem

Prajurit Korem 042 Gapu Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani Kenaikan Pangkat

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Beserta Perwira Staf, Ikuti Open House Perayaan Natal

Berita Korem

Wisuda Akper Gapu ke XVIII, Danrem : Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Berbagi Ceria Bersama Anak-anak

Berita Korem

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19