LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem

Rabu, 2 September 2020 - 21:20 WIB

TNI Siap Bersinergi Bersama KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi

KOREM 042 GAPU – Jambi, TNI siap bersinergi bersama KPU untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi serta membantu menjaga keamanan dan menjunjung tinggi netralitas pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli saat mengunjungi ke Kantor KPU Provinsi Jambi, Rabu (2/8/2020).

Kedatangan Danrem 042/Gapu di sambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi H. M Subhan dan Komisioner serta Sekretaris, dengan membahas terkait persiapan KPU Provinsi Jambi dalam Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa TNI bersama Polri selain menangani covid-19, dan upaya pemulihan ekonomi, juga dihadapkan pada pengamanan pilkada serentak di Provinsi Jambi. “Maka dibutuhkan profesionalisme, integritas, serta konsistensi dan kewaspadaan tinggi agar bisa melaksanakan tugas itu dengan baik. Sehingga pilkada serentak di Provinsi Jambi bisa berjalan damai, aman dan sejuk,” kata Danrem.

Danrem menambahkan, situasi kondisi Provinsi Jambi saat ini sudah sangat aman dan kondusif. Danrem berharap kondisi aman dan kondusif ini tetap terjaga selama tahapan pilkada serentak berjalan hingga usai. Sehingga apabila tahapan pilkada berjalan baik dan berkualitas, akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Baca juga :  Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Tinjau Langsung Lokasi Pelaksanaan Program TMMD Kodim Batanghari

Menurut Danrem, pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya karena diselenggarakan di tengah pandemi. Namun meski di tengah pandemi, tetap harus diupayakan agar partisipasi masyarakat saat pemilu tetap tinggi. Dan tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Korem 042/Gapu sudah berkoordinasi dengan Polda Jambi untuk pengamanan pilkada Provinsi Jambi. TNI bersama Polri siap melaksanakan tugas keamanan sebaik mungkin.

Termasuk sudah mempelajari indeks kerawanan dinamika politik di Provinsi Jambi. Kita akan selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan lainnya.

Korem 042/Gapu dan jajaran siap sukseskan Pemilihan Serentak 9 Desember 2020, “Mari kita wujudkan dan sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020, yang aman, sejuk dan damai, bagi pasangan calon, silahkan berkampanye secara sehat, santun dan beretika”, jelasnya.

Selain itu Danrem mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, “Pilihan boleh berbeda, namun Kesatuan dan persatuan tetap menjadi yang utama dan harus dijaga, Ingat! Rabu 9 Desember 2020 datang ke TPS dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, Datang, Pilih dan Coblos Untuk Jambi”, tutur Danrem.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Danrem juga menegaskan bahwa Netralitas TNI dalam pilkada serentak nanti. Karena netralitas TNI adalah harga mati, ujarnya.

TNI siap membantu pengamanan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. TNI siap diturunkan ke lapangan sewaktu-waktu apabila diminta bantuan Polri, tegasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Jambi H M Subhan memaparkan kendala-kendala yang dihadapi KPU Provinsi Jambi dalam tahapan pemilihan serentak 2020, “Dengan kunjungan Danrem 042/Gapu, kita jalin Sinergitas suksesnya pemilihan serentak 2020”, jelasnya.

KPU Provinsi Jambi juga berdiskusi terkait dengan proses tahapan pencalonan yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 September 2020, “Tahapan pencalonan sudah hitungan hari tentunya kami berharap TNI/Polri dapat membantu pengamanan dalam pelaksanaan tahapan ini, terutama di tengah ancaman pandemi Covid-19”, tegasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

Berita Korem

Panglima TNI Bersama Menhub Tinjau Lokasi Ditemukannya Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Berita Korem

Korem 042/Gapu Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Bakti TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Satgas Karhutla Akan Sidak Ke Perusahaan Terkait Kesiapan Sarana dan Prasarana Pencegahan Karhutla

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021 Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla

Berita Korem

Atlet Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Toreh Prestasi Open Tournament Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi