JAMBI, korem042gapu.mil.id – Pergantian pucuk pimpinan Kodim akan terjadi di jajaran Korem 042/Gapu, diantaranya prosesi serah terima jabatan Dandim 0420/Sarko direncanakan akan berlangsung besok, Kamis (24/3/2022) di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui keterangan resminya, Rabu (23/3/2022).

Pergantian jabatan dilingkungan TNI Angkatan Darat merupakan salah satu pembinaan personel untuk memberikan penyegaran kepemimpinan. Apalagi, pergantian Perwira tersebut dilakukan secara terencana dan berlanjut.

Populer:  Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Tour of duty dan tour of area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan pengetahuan dan pengalaman, serta menjaga kesinambungan kepemimpinan ditubuh TNI AD, ungkap Hatta.

Untuk Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.A.P., M.Han, akan  menempati posisi di Mabes TNI untuk jabatan Pabandya-2/Turjuk Paban I/Ren Spers TNI sedangkan Letkol Inf Amaraldo Cornelius sebelumnya menjabat Danyonif Mekanis 203/AK Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kodam Jaya.

Populer:  Jelang Idul Adha, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Disamping Jabatan Dandim 0420/Sarko, juga jabatan Dandim 0419/Tanjab akan dilaksanakan Sertijab, direncanakan pada tanggal 30 Maret mendatang dari Letkol Inf Erwan Susanto kepada Letkol Muslim Rahim T.,S.H,M.Si.

Letkol Erwan akan menempati jabatan baru sebagai Kasbrigif 8/GC Kodam II/Swj, sedangkan penggantinya Letkol Muslim Rahim sebelumnya menjabat Danyonkav 5/DPC Kodam II/Swj.

Populer:  Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Terakhir jabatan Dandim 0415/Jambi dari Kolonel Czi, Sriyanto, M.I.R., M.A, kepada Letkol Inf Marsal Denny yang saat ini menjabat Kasi Intel Kasrem 042/Gapu, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Sertijab, namun untuk waktunya belum diagendakan, ungkap Hatta. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *