LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Kamis, 4 Juni 2020 - 15:38 WIB

Tutup Latihan Posko I Kerinci, Danrem 042 Gapu Berharap Komandan dan Staf Dapat Melaksanakan Prosedur Hubungan Kerja yang Baik

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Latihan geladi Posko I Kodim 0417/Kerinci tahun 2020 yang dilaksanakan selama tiga secara resmi ditutup langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M.Zulkifli S.IP. M.M, Kamis (04/06/2020)

Acara penutupan yang diikuti seluruh penyelenggara latihan dan para pelaku dihadiri para Kasi, perwakilan Kodim, Perwira, Bintara dan staf Kodim 0417/Kerinci.

Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M.Zulkifli S.IP. MM, dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara dan pelaku yang telah melaksanakan latihan Pokso I selama tiga hari dengan serius, aman dan lancar sesuai jadwal.

Menurutnya, selama latihan tentunya banyak hal yang dapat dipetik, bagi penyelenggara dan pendukung latihan tentunya telah mendapatkan temuan-temuan baru untuk menyempurnakan penyelenggaraan latihan Geladi Posko kedepan, sedangkan bagi pelaku juga telah mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan, baik dalam hal prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf maupun materi-materi yang berkaitan dengan kegiatan penanggulangan bencana alam.

Baca juga :  Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

“Latihan Geladi Posko I ini sangat dibutuhkan oleh Kodim selaku Satuan Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan para Perwira Staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja yang baik mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan operasi,” terang Danrem.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Program Asabri

Mengakhiri amanatnya, Danrem berharap dengan berakhirnya latihan Geladi Posko I ini, tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik terutama kemampuan Komandan dan Staf dalam koordinasi baik secara internal maupun lintas sektoral sehingga terwujudnya keterpaduan, Integrasi dan Sinkronisasi dengan Instansi dan pihak-pihak lain yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penanggulangan bencana alam di wilayah.

Terpisah, Dandim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST. mengatakan dengan selsesainya Latihan Posko ini mari kita lebih baik lagi kedepan dalam menjalankan tugas kita masing –masing, sehingga tugas kita dapat selesai dengan lancar.(Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Simulasi Pemulasaran Jenazah COVID-19

Berita Korem

Letda Inf Gunawan Putro Pujianto, Prajurit Korem 042/Gapu Jambi Raih Penghargaan Adi Wiradhika

Berita Korem

Korem Gapu “Peduli Kasih”,Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga Paling Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Korem

Pantau Karhutla, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Udara

Berita Korem

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

Berita Korem

Penanaman Pohon Pasca Bencana Karhutla, Korem 042/Gapu Lakukan Penghijauan

Berita Korem

Babinsa Ramil Nipah Panjang Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Sungai Rambut

Berita Korem

Bercocok Tanam Saat Pandemi, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah