LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Korem 042

Senin, 8 November 2021 - 13:34 WIB

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Garjas Periodik II TA 2021

Korem 042 Garuda Putih – Anggota Korem 042/Gapu melaksanakan Tes Kesegararan Jasmani (Garjas) Periodik II TA. 2021, yang dilaksanakan di lapangan Stadion Tri Lomba Juang (Koni Jambi) jalan Halim Perdana Kusuma, Sungai Asam, Kec. Ps. Jambi, Kota Jambi. Senin (08/11/2021) pagi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Senin (8/11) siang, dikatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit dalam membina fisik di satuannya masing masing agar bisa melaksanakan tugas dengan baik guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Garjas Periodik yang dilaksanakan kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M di karenakan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, yaitu mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan serta menjaga jarak.

Baca juga :  Kodim 0420/Sarko Gelar Vaksinasi Covid 19 Bagi Purnawirawan TNI-AD

Sebelum pelaksanaan Garjas priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah 02.04.02 selanjutnya dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Garjas.

Kesegaran jasmani yang dilakukan meliputi Garjas A yaitu lari 400 M selama 12 menit dan Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

Pada pelaksanaan lari peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk Kajasrem 042/Gapu Kapten Inf Kholidi dan selanjutnya akan dilaksanakan renang militer dasar di kolam renang Telago Ratu Handil Jaya, Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi.

Kajasrem 042/Gapu menyampaikan agar pelaksanaan Garjas sesuaikan dengan kemampuan masing- masing tidak boleh dipaksakan dan betul betul mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan diri sendiri, “yang tahu kesehatan anda andalah sendiri laksanakan sesuai kemampuan,”ungkapnya.

Baca juga :  Kunjungi Mayonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan

Pada kesempatan tersebut, Tim Jasmani militer Kodam II/Swj yang di pimpin oleh Letda Feri berharap Garjas dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal kegiatan hingga selesai sesuaikan dengan kemampuan masing masing personel.

Kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, “Saya harapkan pelaksanaan garjas ini dilaksanakan dengan serius tapi tetap perhatikan faktor keselamatan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, yang mampu silahkan lanjutkan bila tidak mampu jangan dipaksakan, bila ada yang sakit silahkan angkat tangan agar bisa dibantu oleh tim dari kesehatan,” pesan Letda Inf Feri Erza.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Korem 042

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Korem 042

Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama

Korem 042

Aster Panglima TNI, Tutup Secara Resmi Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 042/Gapu

Korem 042

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 Secara Virtual

Korem 042

Kodam II/Swj Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Terkait Larangan Mudik Lebaran

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kasdam II/Sriwijaya

Korem 042

Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan