LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Jumat, 6 November 2020 - 07:15 WIB

Waasops Kasad Bidang Renops Gelar Vidcon Dengan Para Danramil Jajaran Korem 042/Gapu Bahas Tentang Satgas Sigap Covit-19

Jambi (KOREM 042 GAPU) – Melalui video conference (Vicon), Waasops Kasad Bidang Renops Brigjen TNI Supriyono S.I.P, M.M., didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P. M.M. memberikan pengarahan kepada Danramil jajaran Korem 042/Gapu membahas tentang Satgas Sigap Covid-19 dari ruangan C4ISR ROOM Makorem 042/Gapu, Jambi (5/11/2020).

Melalui Vicon yang diikuti oleh para pejabat Danramil jajaran Korem 042/Gapu, Waasops bidang renops menekankan seluruh prajurit dan jajarannya agar meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

“Prajurit harus aktif bergerak khususnya para Babinsa dan menjadi contoh dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran wabah virus corona dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta seluruh personil paham tugas yang diberikan dari Komando Atas tentang penanganan Covid,” ujar Brigjen TNI Supriyono.

Baca juga :  Tinjau PPKM Level IV di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Tetap Gunakan Masker

Dalam kesempatan tersebut Waasops bidang Renops juga menyampaikan beberapa hal untuk merencanakan dan menyiapkan Satgas Sigap Covid-19 dalam upaya penanganan covid-19.

TNI AD pada situasi yang dihadapi masyarakat saat ini akan selalu hadir, disadari dengan adanya pandemi Covid tersebut sangat melumpuhkan negara bahkan internasional, kita tidak boleh menyerah, sesuai ST KASAD, kita telah membentuk Satgas Sigap Covid-19 dan kita telah membentuk Satgas sampai tingkat paling bawah, ujarnya.

Menurut Waasops bidang Renops, Brigjen TNI Supriyono, Ada empat hal yang perlu kita lakukan pada situasi saat ini, yakni pertama, Edukasi sosial, pahami tentang Covid-19, bagai mana penyebarannya, agar Babinsa jajaran Koramil dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Tebingtinggi Bersama Satgas Kecamatan Semprotan Cairan Disenfektan

Kedua, Sosial Treking, kalian harus paham betul memutus mata rantai Covid.

Ketiga, Tehnik apa yang kita lakukan bila situasi darurat Covid, Kemampuan memahami masalah teknis penanganan segala permasalahan Covid didalam kehidupan masyarakat.

Keempat, Lakukan kerjasama dengan segala komponen dan elemen masyarakat untuk menangani Covid, ujarnya.

Lebih lanjut, Waasops bidang Renops mengatakan tentang Masalah vaksinasi nasional, kita harus dapat meyakinkan kepada masyarakat tentang vaksin nasional, begitu juga dengan pengendalian massa, pengamanan massa dan juga pengerahan massa.

Untuk melaksanakan vaksinasi nasional yang menjadi prioritas vaksin yaitu diberikan kepada pasukan kita paling depan yaitu Babinsa, Danramil sampai kepada Dandim, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 042/Gapu Mendapatkan Vaksinasi Covid -19

Korem 042

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM Dampingi Gubernur Jambi Tinjau RSU Raden Mattaher Jambi

Korem 042

Kodim 0420/Sarko Gelar Vaksinasi Covid 19 Bagi Purnawirawan TNI-AD

Korem 042

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Korem 042

Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Yang Terbaik Pada PON XX Papua

Korem 042

Danrem 042/Gapu Menerima Kunjungan Komandan Pangkalan TNI AL Palembang

Korem 042

Danrem 042/Gapu Beri Arahan Kepada Komandan Satuan

Korem 042

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu