Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Jumat, 7 Februari 2020 - 03:54 WIB

Waaspers Kasad Tinjau Pembangunan Rumah Prajurit di Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Tim Rendalwas Pelaksanaan KPR Swakelola Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Angkatan Darat dipimpin oleh Waaspers Kasad Brigjen TNI Agus Setiawan, SE, melaksanakan peninjauan pembangunan perumahan non dinas bagi Prajurit melalui KPR Swakelola.

Demikian disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta bahwa hari ini, Jumat (7/2/2020) Waaspers Kasad Brigjen TNI Agus Setiawan, SE, meninjau Pembangunan Perumahan KPR swakelola TWP AD di Wilayah Jambi.

Diwilayah Prov Jambi terdapat dua lokasi Pembangunan Perumahan KPR Swakelola TWP AD, yakni lokasi pertama Perumahan Mendalo Residen di Desa Sungai Duren Kec. Jambi Luar Kota Kab. Muaro Jambi, jarak dari Makorem kurang lebih 16 KM yang dikerjakan oleh PT. Rimba Guna Makmur, di lokasi ini dibangun sebanya 450 unit rumah yang mana saat ini sudah terbangun 410 unit rumah.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Edukasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Secara Humanis

Sedangkan lokasi kedua Perumahan Graha 16 Mayang di Jambi Beliung Kec. Kota Baru Kota Jambi, dibangun sebanyak 90 unit rumah, jarak dari Makorem kurang lebih 4 KM dikerjakan oleh PT. Raspro Jaya Perkasa, saat ini baru terbangun 20 unit rumah, ujar Hatta.

Brigjen TNI Agus Setiawan menekankan kepada pihak pengembang dalam membangun jangan hanya mengejar target waktu tapi harus tetap mengutamakan mutu bangunan, karena rumah yang dibangun ini memang dari uang gaji prajurit, dan diharapkan daya pakai rumah ini dapat bertahan lama.

Baca juga :  Berita Foto : Kasrem Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

“Untuk fasilitas umum seperti jalan, Masjid dan taman segera dibangun”, ujarnya.

Kepada Prajurit yang mengambil perumahan tersebut dipersilahkan mengecek progres pembangunan rumah tersebut bila perlu setiap hari, apabila ada yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang dijanjikan pengembang bisa komplain, ucapnya.

Waaspers Kasad Brigjen TNI Agus Setiawan didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy yang diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, meninjau langsung di lokasi Perumahan Graha 16 Mayang.

Ikut dalam Tim Rendalwas Pelaksanaan KPR Swakelola TWP AD Kolonel Inf Lilik Sudaryani, Kol Arh A Hotma Pohan, Letkol Kav Bambang Kurnia Eka, Mayor Czi Ardiyansyah dan Mayor Cku Hendra Prawira, ucap Hatta (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Program Asabri

Berita Korem

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Korem

19 Pemuda Jambi ikut Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Casis Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

Berita Korem

Penanaman Pohon Pasca Bencana Karhutla, Korem 042/Gapu Lakukan Penghijauan

Berita Korem

Tim Wasev Sterad Tinjau Latihan Posko I Korem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem Gapu Ajak Media Bersinergi Dalam Menangani Penyebaran Covid – 19

Berita Korem

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu