Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim Kerinci

Minggu, 8 Maret 2020 - 21:50 WIB

Wadahi Generasi Penerus Bangsa yang Bertaqwa, Danramil Air Hangat Apresiasi Terselenggaranya Festival Anak Sholeh Ke-III 2020

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Kodim 0417/Kerinci yang diwakili Danramil Air Hangat Kapten Inf Nasrul menghadiri Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-III Tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2020, di Masjid Raya Nurul Iman Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, Minggu (8/3/2020).

Wabup Kerinci H. Ami Taher saat membuka Festival tersebut menyampaikan bahwa tema FASI ke-III tahun ini adalah BISA JUARA SATU (Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus), kegiatan ini merupakan perwujudan bagi anak-anak dalam menanamkan kemampuan ilmu agama sejak usia dini.

“FASI merupakan ajang sosialisasi atau pengenalan kepada anak-anak tentang kompetisi yang jujur dan sportif, yang nantinya akan membantu mereka dalam berkompetisi, bersaing, secara baik dan sabar,” tutur Wabup.

Baca juga :  Peduli Sesama, Dandim Kerinci Rujuk Warga Penderita Tumor ke Rumah Sakit

Ditambahkan Ami Taher, melalui kegiatan. FASI ini anak-anak juga dapat menanamkan nilai-nilai agama, karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung kita telah mengajarkan mereka untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak kita bukan hanya menjadi juara saja, tetapi anak-anak kita juga mendapatkan kemampuan sehingga di didik secara Islami,” kata Ami Taher.

Terpisah, Komandan Kodim Kerinci yang diwakili Danramil 03/Air Hangat Kapten Inf Nasrul memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh, dengan harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-quran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama.

Baca juga :  Dandim 0417/Kerinci Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf Kodim

Festival tersebut sangat positif, karena dapat mewadahi generasi penerus bangsa dalam kompetisi bakat pendidikan Islam untuk menggali prestasi, potensi dan pengembangan diri, dengan tujuan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, serta mendorong terciptanya generasi muda yang aktif, kreatif, berilmu, mandiri dan berakhlakul karimah serta mempererat tali silaturahmi, ujarnya

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Pejabat Sekda Kerinci Gasdinul Gazam, Kakan Kemenag Kerinci Hardiman, Forkompimda, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Kades dan Ratusan peserta se Kabupaten Kerinci. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim Kerinci

Dandim Kerinci Hadiri Seminar Nasional dan Rakernas II PB HKKN

Kodim Kerinci

Silaturahmi Pangdam II Sriwijaya dengan Unsur Forkopimda dan Tokoh-tokoh Masyarakat Kota Sungai Penuh

Kodim Kerinci

Kasdam II/Sriwijaya Serahkan Sembako Kepada Warga di Lokasi TMMD 109 Kodim 0417 Kerinci

Kodim Kerinci

Danramil Sitinjau Laut Pimpin Anggota Bantu Warga Mengecor Lantai Masjid

Kodim Kerinci

Pangdam II Sriwijaya Berharap Kepada Prajurit Kodim Kerinci Ciptakan Keluarga yang Harmonis dan Menjadi Contoh di Masyarakat

Kodim Kerinci

Dandim Kerinci Menghimbau Kepada Segenap Komponen Bangsa Untuk Belajar Mengendalikan Diri

Kodim Kerinci

TNI Turut Mencari Warga yang Hilang di Kawasan Danau Kaco Lempur

Kodim Kerinci

Kodim Kerinci Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas