LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Rabu, 2 Maret 2022 - 09:46 WIB

Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Terkait Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang "Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita" dari ruang rapat Makorem 042/Gapu Kota Jambi, Rabu (2/3/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam Rangka menyambut HUT ke 76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono yang diwakili Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang “Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita” dari ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel.  Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (2/3/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Webinar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dari ruang Puskodal AD. Sedangkan selaku narasumber adalah Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes. Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga :  Sambut Perayaan Paskah, Satgas Yonif R 142 Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Papua

Pada kesempatan tersebut Ketum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak, jangan malu bertanya sebanyak-banyaknya, dan saya harap dapat banyak manfaat  dari acara ini.

“Persit Sehat TNI AD Kuat”, Semoga kegiatan ini dapat berguna untuk kita semua, ujarnya.

Ketua Umum Persit juga mengajak untuk sama-sama menyampaikan kepada siapapun yang memerlukan, agar makin banyak orang yang bisa mendekteksi dini melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri kita.

Sehingga makin banyak pula orang yang makin tenang, makin damai dan semoga makin bahagia dalam mengarungi kehidupan ini, dan semoga kita semua diberikan kesehatan lahir maupun bathin. pungkasnya.

Kolonel Ckm Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes selaku narasumber menyampaikan tentang Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita.

Baca juga :  Peringati HUT ke 62, Korem 042/Gapu Launching Lambang Baru

Kesehatan mental merupakan hal sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal.

“Kondisi mental yang sehat tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan fisik yang baik”, ujarnya.

Kesehatan mental yang baik untuk individu merupakan kondisi dimana individu terbebas dari segala jenis gangguan jiwa, dan kondisi dimana individu dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan hidupnya khususnya dalam menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin ditemui sepanjang hidupnya.

Menurut WHO, kesehatan mental merupakan kondisi dari kesejahteraan yang disadari individu, yang didalamnya terdapat kemampuan-kemampuan untuk mengelola stres kehidupan yang wajar, untuk bekerja secara produktif dan menghasilkan, serta berperan serta di komunitasnya, imbuhnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid 19

Korem 042

Pasiops Korem 042 Gapu Hadiri Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Jambi Tahun 2020

Korem 042

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Terkait Kasus Pengrusakan dan Penembakan di Kabupaten Kerinci

Korem 042

Kedatangan Brigjen TNI Supriono Disambut Pejabat Korem 042/Gapu

Korem 042

Danrem 042 Gapu Tutup TMMD 109 Kodim Kerinci

Korem 042

Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri

Korem 042

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Bak Penampungan Air

Korem 042

Tingkatkan Produksi Kedelai, Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Dampingi Petani Tanam Kedelai