JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam Rangka menyambut HUT ke 76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono yang diwakili Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang “Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita” dari ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel.  Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (2/3/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Webinar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dari ruang Puskodal AD. Sedangkan selaku narasumber adalah Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes. Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Subroto.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Pada kesempatan tersebut Ketum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak, jangan malu bertanya sebanyak-banyaknya, dan saya harap dapat banyak manfaat  dari acara ini.

“Persit Sehat TNI AD Kuat”, Semoga kegiatan ini dapat berguna untuk kita semua, ujarnya.

Ketua Umum Persit juga mengajak untuk sama-sama menyampaikan kepada siapapun yang memerlukan, agar makin banyak orang yang bisa mendekteksi dini melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri kita.

Populer:  Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Sehingga makin banyak pula orang yang makin tenang, makin damai dan semoga makin bahagia dalam mengarungi kehidupan ini, dan semoga kita semua diberikan kesehatan lahir maupun bathin. pungkasnya.

Kolonel Ckm Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes selaku narasumber menyampaikan tentang Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita.

Kesehatan mental merupakan hal sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal.

Populer:  Kasad Berikan Penghargaan Kepada Sertu Husni Thamrin Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam di Jambi

“Kondisi mental yang sehat tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan fisik yang baik”, ujarnya.

Kesehatan mental yang baik untuk individu merupakan kondisi dimana individu terbebas dari segala jenis gangguan jiwa, dan kondisi dimana individu dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan hidupnya khususnya dalam menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin ditemui sepanjang hidupnya.

Menurut WHO, kesehatan mental merupakan kondisi dari kesejahteraan yang disadari individu, yang didalamnya terdapat kemampuan-kemampuan untuk mengelola stres kehidupan yang wajar, untuk bekerja secara produktif dan menghasilkan, serta berperan serta di komunitasnya, imbuhnya. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *