LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Rabu, 2 Maret 2022 - 09:46 WIB

Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Terkait Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang

Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang "Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita" dari ruang rapat Makorem 042/Gapu Kota Jambi, Rabu (2/3/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam Rangka menyambut HUT ke 76 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2022, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono yang diwakili Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rini M. Yamin Dano bersama Pengurus ikuti Webinar tentang “Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita” dari ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel.  Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (2/3/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Webinar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dari ruang Puskodal AD. Sedangkan selaku narasumber adalah Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes. Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Tuppal yang Gugur di Papua

Pada kesempatan tersebut Ketum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman berharap kepada seluruh peserta dapat menyimak, jangan malu bertanya sebanyak-banyaknya, dan saya harap dapat banyak manfaat  dari acara ini.

“Persit Sehat TNI AD Kuat”, Semoga kegiatan ini dapat berguna untuk kita semua, ujarnya.

Ketua Umum Persit juga mengajak untuk sama-sama menyampaikan kepada siapapun yang memerlukan, agar makin banyak orang yang bisa mendekteksi dini melepaskan emosi negatif yang sering kali tersembunyi dalam diri kita.

Sehingga makin banyak pula orang yang makin tenang, makin damai dan semoga makin bahagia dalam mengarungi kehidupan ini, dan semoga kita semua diberikan kesehatan lahir maupun bathin. pungkasnya.

Kolonel Ckm Bagus Sulistia Budhi. Sp.KJ., M.Kes selaku narasumber menyampaikan tentang Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita.

Baca juga :  Di Kediaman Orang Tuanya, Pangdam II/Sriwijaya Bersilaturahmi Bersama Teman Sepermainan

Kesehatan mental merupakan hal sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal.

“Kondisi mental yang sehat tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan fisik yang baik”, ujarnya.

Kesehatan mental yang baik untuk individu merupakan kondisi dimana individu terbebas dari segala jenis gangguan jiwa, dan kondisi dimana individu dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan hidupnya khususnya dalam menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin ditemui sepanjang hidupnya.

Menurut WHO, kesehatan mental merupakan kondisi dari kesejahteraan yang disadari individu, yang didalamnya terdapat kemampuan-kemampuan untuk mengelola stres kehidupan yang wajar, untuk bekerja secara produktif dan menghasilkan, serta berperan serta di komunitasnya, imbuhnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

DIRGAHAYU TNI KE-75 “SINERGI UNTUK NEGERI”

Korem 042

Danrem 042/Gapu Uji Drone Untuk Dibawa Ke Daerah Penugasan

Korem 042

Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042 Gapu di Rapid Test

Korem 042

Asah Kemampuan, Prajurit Korem Gapu Laksanakan Latihan Menembak

Korem 042

Kabar Duka, Awak Penrem Gapu Meninggal Karena Sakit

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Buka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Korem 042

Hadiri Sidang Senat Terbuka STIKES Garuda Putih, Ini Harapan Danrem 042/Gapu

Korem 042

Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI