oleh

Warga Merasa Puas Dengan Dibukanya Akses Jalan oleh Satgas TMMD Kodim Bute

JAMBI, korem042gapu.mil.id – TMMD Reg Ke -107 di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo pekerjaan satgas TMMD hampir selesai di kerjakan.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras masyarakat Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh bersama Satgas TMMD Kodim 0416/Bute dalam mewujudkan harapan warga berupa jalan penghubung dua desa. Rabu (08/04/2020).

Dengan hampir selesainya pembukaan jalan ini masyarakat merasa bersyukur karena harapan mereka terwujud dimana jalan ini dulunya berupa jalan setapak yang susah dilewati oleh warga terutama para petani.

Baca juga :  Disaat Virus Corona Merebak, Satgas TMMD Kodim Bute Tetap Semangat

“Dengan telah tersedianya jalan ini maka warga dalam berkebun ataupun membawa hasil kebun tidak ada kendala lagi”.

Pak Dedi Iskandar warga Desa Air Gemuruh yang ditemui awak media pada saat mau berangkat ke kebunnya menyampaikan bahwa “warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0416/Bute dan merasa senang dengan kedatangan Satgas TMMD karena telah membangunkan jalan sehingga warga Desa bisa membawa hasil kebunnya tidak ada kendala karena transportasi sudah bisa masuk  dan lancar,” ucapnya.

Baca juga :  Satgas TMMD 107 Kodim Bute Ajak Warga Lawan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona

Terpisah, Dandim 0416 Bute Letkol menjelaskan, pembukaan jalan baru yang menguhubungkan Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh untuk mempermudah akses transportasi darat antar kedua Wilayah tersebut.

Selain itu, pembukaan jalan juga berfungsi sebagai jalan transportasi membawa hasil pertanian bagi warga kedua desa tersebut.

Karena itu, masyarakat menyambut baik pembangunan jalan baru melalui program TMMD ke-107 tahun 2020. Sebab, sudah sejak lama warga mendambahkan dan baru sekarang dapat diwujudkan, ujarnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait