Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Yonif 142

Sabtu, 7 Desember 2019 - 04:19 WIB

Waspada Narkoba, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Beri Penyuluhan Di Sekolah

BELU.korem042gapu.mil.id – Wujudkan kepedulian di lingkungan pendidikan, personel Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menggelar penyuluhan bahaya Narkoba bertempat di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri Piebulak Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu NTT.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pelajar di wilayah perbatasan agar lebih memahami tentang akibat bahaya dari penggunaan Narkoba secara illegal,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Sehingga dapat menyelamatkan generasi muda penerus Bangsa dari ancaman peredaran gelap Narkoba,” tegasnya.

“Personel kami yang dipimpin oleh Serda Irwanto bersama 4 orang lainnya menyampaikan penjelasan kepada seluruh pelajar bahwa peredaran gelap Narkoba yang sangat mengkhawatirkan dan menjadi acaman nyata bagi Negara dan Bangsa,” ungkapnya lebih lanjut

Baca juga :  Tingkatkan Inovasi Ekonomi Warga, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Olah Singkong Jadi Combro

“Meningkatnya kasus peredaran gelap narkoba menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Bangsa, hal ini diketahui bahwa korban peredaran gelap narkoba dialami seluruh lapisan masyarakat dengan kategori umur yang beraneka ragam,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (7/12/2019)

“Peredaran Narkoba telah merambah hingga ke pelosok desa dan telah mengunakan jaringan telekomunikasi, khususnya media sosial,” tegasnya lebih lanjut.

“Selain itu, dampak pemakaian narkotika dan obat-obatan terlarang tanpa petunjuk dokter akan menimbulkan kerusakan mental secara permanen hingga ancaman kematian bagi penggunanya,” jelas Dansatgas.

Terpisah, Maria Mari Talo (11) menyampaikan ucapan terima kasih atas penyuluhan Narkoba yang telah diberikan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

Baca juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan penyuluhan yang telah diberikan bapak TNI, sehingga kami memiliki gambaran dan wawasan tentang bahaya peredaran gelap Narkoba,” ungkapnya

Sementara itu, Prada Rahmat Hidayat Sagala selaku tim pemberi materi menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias yang telah ditunjukkan oleh seluruh pelajar dan dewan guru pada pelaksanaan penyuluhan tersebut.

“Saya mewakili Satgas Yonif R 142/KJ mengucapkan terima kasih atas antusias yang telah ditunjukkan seluruh pelajar dan dewan guru pada pelaksanaan penyuluhan bahaya Narkoba di SMP Negeri Piebulak,” tandasnya.(fds/penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Wujud Perhatian Pimpinan, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Mendapat Kunjungan Kepala Staf Kogasgabwilhan II di Daerah Penugasan

Yonif 142

Ditengah Pandemi Wabah COVID-19, Satgas Yonif R 142/KJ Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Perbatasan

Yonif 142

Bagikan Sembako, Tali Asih Satgas Yonif Raider 142 Untuk Warga Perbatasan di Tengah Pandemi Wabah COVID – 19

Yonif 142

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ : Kami Tak Akan Berhenti Membantu Kesulitan Rakyat

Yonif 142

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Menumbuk Padi

Yonif 142

Satgas Yonif R 142/KJ Dukung Akreditasi Puskesmas Terpadu di Perbatasan

Yonif 142

Meriahkan Nataru 2020, Anggota Pos Nunura Satgas Yonif Raider 142/KJ Gelar Baksos di Desa Tohe

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Anak-anak Sekolah Seberangi Sungai Telau