Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Yonif 142

Kamis, 12 Desember 2019 - 01:10 WIB

Wisata Foto dengan Fasilitas Hotspot Internet Gratis Diciptakan Satgas Yonif R 142/KJ di Perbatasan

“Inisiatif ini dikembangkan dengan memanfaatkan areal kosong yang berada di pos mereka,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Pembuatan areal wisata foto ini bertujuan untuk mempererat kedekatan warga masyarakat desa binaan yang berada di sekitar wilayah pos, dengan adanya hal-hal yang tergolong unik diharapkan meningkatkan minat dan animo masyarakat untuk berkunjung ke pos Satgas Yonif R 142/KJ yang berada di perbatasan,” imbuhnya.

“Sekaligus menyediakan fasilitas hotspot internet secara gratis, sehingga diharapkan tempat ini menjadi areal anak-anak dalam membuka jendela dunia untuk menambah wawasan mereka dalam hal yang positif,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (11/12/2019).

Baca juga :  Tingkatkan Keimanan Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan AlKitab

“Munculnya Ide kreatif ini berawal dari pemikiran Praka Ahmad Doni yang mengamati wilayah desa binaannya yang belum memiliki tempat wisata yang unik,” paparnya lebih lanjut.

“Sehingga Praka Ahmad Doni berinisiatif dan berkreasi menciptakan areal wisata foto dengan fasilitas hotspot jaringan internet secara gratis didukung pemandangan suasana alam yang mempesona disekitar pos mereka,” jelas Dansatgas.

“Kegiatan pembuatan sarana wisata foto tersebut dilakukan Praka Ahmad Doni bersama 5 orang personel lainnya, sehingga pembuatan sarana wisata foto dapat dengan cepat terealisasi,” tegasnya.

“Kreatif sekali bapak-bapak TNI dapat membuat sarana wisata foto yang indah,” ujar Khairin (14) yang merupakan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dualasi Lasiolat yang berkunjung ke taman wisata foto Pos Mahen.

Sementara itu, Deci (14) menyebutkan bahwa mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mencari lokasi berfoto yang indah.

Baca juga :  Sigap Cegah Kecelakaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Utama Lintas Batas

“TNI itu memang terlihat garang, tetapi TNI juga memiliki jiwa seni yang tinggi, dapat membuat taman wisata foto yang indah, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh untuk berfoto,” ungkapnya.

Terpisah, Praka Ahmad Doni selaku personel Pos Mahen menyampaikan pendapatnya tentang sarana dan fasilitas yang telah diciptakannya.

“Harapan kami sebagai prajurit TNI, sarana wisata foto ini dapat menjadi icon Desa Baudaok Kec. Lasiolat Kab. Belu NTT sekaligus menjadi buah bibir masyarakat luar bahwa Desa Baudaok memiliki wisata foto yang indah,” terangnya.

“Selain itu dapat menciptakan fasilitas jaringan internet gratis dalam rangka mendukung pengetahuan anak-anak di dunia maya,” tambahnya.

“Sarana wisata foto ini hendaknya menjadi kenang-kenangan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan diharapkan kepada Satuan berikutnya dapat meneruskan karya ini,” tandasnya. (142/penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

HUT Yonif Raider 142/KJ, Kapolda Jambi Beri Kejutan

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bekali P3K kepada Pramuka di Tapal Batas

Yonif 142

Sinergitas TNI – Polri, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cegah Meluasnya Wabah Covid-19

Yonif 142

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Beri Penyuluhan kepada Anak – Anak SD Katholik Silala

Yonif 142

Peringati Hari Ulang Tahun Ke-67, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat

Yonif 142

Ikut Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 142/KJ Sumbangkan Tenaga Pendidik di Perbatasan

Yonif 142

Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Anak – anak Sekolah Dasar Di Perbatasan Manfaatkan Limbah Kardus Menjadi Hasil karya Seni

Yonif 142

Personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Lakukan Pembersihan Sepanjang Jalan di Desa Baudaok