Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Kodim 0415

Minggu, 24 November 2019 - 03:07 WIB

Wujud Kepedulian, Babinsa Takziah Kerumah Warga

JAMBI – Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil Pasar Jambi Kodim 0415/Batanghari terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Selain bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, juga memberikan dukungan moril kepada keluarga serta sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Dengan takziah ikut berbela sungkawa di rumah Almarhumah Dartanti (57) di Rt. 21 Kelurahan Sungai Asam, Serda Dahrial menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah yang meninggal dunia, Sabtu (23/11/2019).

Baca juga :  Danramil Danau Teluk Tatap Muka Bersama Komponen Masyarakat

“Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut Dahrial mengatakan, “Setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba. Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita hanya Allah SWT yang mengetahuinya,” ujarnya.

Baca juga :  Apel Danramil – Babinsa Kodim 0415 Batanghari Terima Pembekalan Penulisan Berita

“Semoga keluarga yang ditinggal selalu tabah dan bersabar karena setiap manusia pasti akan merasakan kematian “Hidup di Dunia hanya sesaat di akhirat lah yang Kekal”, ujar Dahrial.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0415

Wujudkan Keharmonisan Untuk Kedaulatan NKRI, Kodim 0415/Batanghari Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Kodim 0415

Dandim Batanghari Terima Audiensi Hipakad Kota Jambi

Kodim 0415

300 Personel TNI di Wilayah Kodim 0415/Batanghari Siap Tegakkan Aturan New Normal

Kodim 0415

Peduli Dampak Corona, Kodim 0415 Batanghari Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Masker

Kodim 0415

Hadiri Pelantikan PPS Kecamatan, Danramil Mestong Berharap Anggota PPS Memiliki Integritas dan Bersikap Netral

Kodim 0415

Danramil Danau Teluk Tatap Muka Bersama Komponen Masyarakat

Kodim 0415

Kasdim 0415/Batanghari Hadiri Peringatan Hari Ibu Ke 91 di Kabupaten Muaro Jambi 

Kodim 0415

Tim Wasev Bakti TNI Sterad Kunjungi Kodim 0415 Batanghari