by

Wujud Kepedulian, Babinsa Takziah Kerumah Warga

-Kodim 0415-47 dibaca

JAMBI – Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil Pasar Jambi Kodim 0415/Batanghari terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Selain bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, juga memberikan dukungan moril kepada keluarga serta sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Dengan takziah ikut berbela sungkawa di rumah Almarhumah Dartanti (57) di Rt. 21 Kelurahan Sungai Asam, Serda Dahrial menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah yang meninggal dunia, Sabtu (23/11/2019).

“Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut Dahrial mengatakan, “Setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba. Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita hanya Allah SWT yang mengetahuinya,” ujarnya.

“Semoga keluarga yang ditinggal selalu tabah dan bersabar karena setiap manusia pasti akan merasakan kematian “Hidup di Dunia hanya sesaat di akhirat lah yang Kekal”, ujar Dahrial.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait