JAMBI, korem042gapu.mil.id – Aksi sosial terus ditunjukan Korem 042/Gapu. Kali ini, Komandan Korem 042/Gapu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya menggelar Doa Bersama dibarengi dengan santunan kepada anak-anak dan pengurus Panti Asuhan, anak Yatim Piatu KBT dan prajurit yang sakit menahun bertempat di Makorem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Sabtu (15/4/2023).

Populer:  Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Danrem Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya menyampaikan bahwa, selain bersilaturahmi, kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu program satuan Korem 042/Gapu dalam bidang Pembinaan Mental untuk Prajurit, PNS maupun Persit dan sebagai bentuk kegiatan Bhakti Sosial Korem 042/Gapu kepada masyarakat yang nantinya akan rutin dilaksanakan.

“Kegiatan pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian kita semua untuk memuliakan Anak Yatim Piatu, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesame”, ungkap Danrem.

Populer:  Usai Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Bina Fisik

Saya mengajak kepada kita semua marilah kita senantiasa menyantuni anak-anak Yatim, minimal yang ada di sekitar lingkungan kita. Dengan kita bersedekah, selain mendapat pahala dan membersihkan diri dari dosa, bersedekah juga akan mendatangkan keberkahan dan kebahagiaan.

“Melalui doa bersama mengajak bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan kekuatan iman serta dalam melaksanakan tugas diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara”, tandasnya.

Populer:  Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

Acara yang berlangsung penuh khidmat, diakhiri dengan Kultum yang di sampaikan oleh Ustads M. Tohir, M.Pdi, dan ditutup dengan Doa.

Adapun yang menerima santunan hari ini antara lain, anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih, Panti Asuhan Umi Iklas, Panti Asuhan Al Mahri, Panti Asuhan Ibadurrahman, Yatim Piatu KBT dan para guru yayasan Kartika.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *