oleh

Wujud Kepedulian Terhadap Dunia Pendidikan, Satgas Yonif R 142/Kj Perbaiki Sarana Bermain PAUD Matahari

-Yonif 142-86 views

Belu, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kecintaan terhadap generasi penerus Bangsa, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan perbaikan terhadap sarana bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Matahari Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT.

“Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di medan tugas, khususnya terhadap anak-anak yang berada di desa binaan wilayah perbatasan khususnya di lingkungan sekolah.

“Sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta kecintaan terhadap generasi muda selaku generasi penerus Bangsa, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar yang tinggi,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (23/12/2019).

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak ini lebih semangat lagi dalam melaksanakan belajar dan bermain dalam kegembiraan.”

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Letda Inf Irawan bersama 5 orang personel lainnya,” tegasnya lebih lanjut, ujat Ikhsan.

“Diharapkan keberadaan Satgas Yonif R 142/KJ di tengah-tengah lingkungan masyarakat, dapat bermanfaat serta dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat, khususnya di daerah perbatasan,” harap Dansatgas.

“Selain memperbaiki sarana bermain, personel kami juga melaksanakan pembersihan di lingkungan PAUD Matahari Desa Tohe,” paparnya.

Terpisah, Bapak Suares (48) merupakan Kepala Sekolah PAUD Matahari mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan dalam perbaikan sarana bermain di PAUD Matahri.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga bapak TNI selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga selalu dapat membantu warga perbatasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Letda Inf Irawan Danpos Nunura menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan bersama personelnya tersebut

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif R 142/KJ terhadap generasi muda, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi generasi muda yang berada di wilayah perbatasan,” tandasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait