Jambi, korem042gapu.mil.id – Korem 042/Gapu menggelar apel gabungan Sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di Lapangan upacara Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (02/05/2023).

Dalam apel gabungan tersebut Personel Korem 042/Gapu bersama Personel Polda Jambi, melaksanakan kegiatan apel bersama dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI/Polri.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dan dihadiri oleh Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan, Pejabat Utama Polda Jambi, Pejabat Utama Korem 042 Gapu, serta para Dandim serta Dansatbalak jajaran Korem 042/Gapu dan diikuti ribuan prajurit TNI dan Polri di wilayah Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menyampaikan dengan adanya Apel Bersama TNI-Polri ini agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dalam menyambut kedatangan Kunjungan Kerja orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Populer:  Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

“Jalin sinergitas, solidaritas yang kuat agar semua dapat berjalan dengan lancar. Ini merupakan komitmen kita bersama untuk menjaga NKRI, ” ujar Kapolda Jambi.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, untuk di Provinsi Jambi, Dirinya bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono sudah sangat baik dalam menjaga sinergisitas dan solidaritas yang mana kebersamaan antara saya sebagai Kapolda dan Danrem 042/Gapu tidak hanya di Jambi, namun telah berlangsung saat sama-sama menjalankan pendidikan hingga saat bertugas dan sampai saat ini.

“Saya berharap, dengan adanya Apel Bersama TNI-Polri ini bisa saling mempererat sinergitas dan solidaritas antara Polda Jambi dan Korem 042/Gapu, ” lanjutnya.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh anggota TNI dan Polri di Jambi bahwa TNI adalah Alat Negara dan Polri juga Alat Negara, artinya kita merupakan Institusi yang satu dalam kepentingan nasional.

“Tidak boleh dipecah-pecah oleh siapapun, dipecah-pecah oleh kepentingan siapapun, kelompok manapun, daerah manapun, tidak boleh. Karena kita satu kesatuan Institusi Nasional, Satu Kesatuan ini menjadi bukti begitu pentingnya kita semua ini untuk Menjaga Keutuhan NKRI, untuk menjaga keberagaman Bangsa ini dan untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya.

Sementara itu, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M mengatakan Apel Bersama TNI – Polri, ini Wujud nyata Sinergitas TNI-Polri di Jambi, menjadi kekuatan nyata dan dahsyat, untuk mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan nyaman.

Populer:  Korem 042/Gapu Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H

Kekuatan sinergitas TNI-Polri merupakan kunci sukses kekuatan bangsa, jangan pernah diingkari dan dipungkiri, karena bangsa dan negara membutuhkan kekuatan itu untuk menghadapi persoalan bangsa.

Sinergitas TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat lainnya, sudah nyata menjadi kunci keberhasilan bangsa ini untuk mengatasi persolaan bangsa. karena itu, jangan lagi ada kecemburuan sosial yang mendegradasi nilai-nilai sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Negara dan rakyat sangat menaruh harapan besar kepada TNI-Polri, untuk mampu mewujudkan situasi yg kondusif dan penegak kedaulatan, kepercayaan ini harus dipertanggungjawabkan dan diwujudkan.

” Tetap solid, jaga kekompakan dan jaga Sinergisitas TNI-Polri dalam mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan nyaman di Provinsi Jambi yang kondusif, ” pungkasnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *