LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Kodim 0415

Kamis, 12 Maret 2020 - 14:20 WIB

Wujudkan Keharmonisan Untuk Kedaulatan NKRI, Kodim 0415/Batanghari Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Jambi, Kodim 0415/Batanghari menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, (KBT), melalui Tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI Era Kekinian”, di Aula Sultan Thaha Syarifudin Makodim 0415/Batanghari Kota Jambi, Kamis (11/3/2020).

Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P diwakili Kasdim Mayor Inf Beni dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Komsos Kodim 0415/Batanghari dengan keluarga besar TNI bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan Visi dan Misi guna meningkatkan hubungan antara Prajurit Kodim dengan KBT di wilayah Kodim 0415/Batanghari, sehingga hubungannya semakin erat dan harmonis, dan selanjutnya tujuan akhir adalah Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha Bela Negara, dan mendukung Tugas Pokok TNI-AD.

Baca juga :  Apel Danramil – Babinsa Kodim 0415 Batanghari Terima Pembekalan Penulisan Berita

“Kegiatan Komunikasi sosial ini, hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa,” ucap Dandim.

Dandim berharap rasa kebangsaan dan pembangunan Karakter Bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia, Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakkan roda Pemerintahan dan Pembangunan.

Usai sambutan yang disampaikan Kasdim, acara dilanjutkan dengan pembahasan tentang pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD, Wawasan Kebangsaan serta rencana tentang Teritorial Tahun 2020, Bela Negara, Bhineka Tunggal Ika dan Peran Serta Organisasi Keluarga Besar TNI dalam mitigasi Bencana.

Baca juga :  Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Latih Pramuka.

Dengan pembahasan tentang wawasan kebangsaan, diharapkan setelah kegiatan ini para KBT mampu mentransfer pemahaman tentang bela negara, wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air serta Rasa Persatuan dan Kesatuan di lingkungan sekitarnya dimana para KBT tinggal.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni, Pabungdim, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0415/Batanghari, Ketua Persit Kodim beserta pengurus, Unsur KBT Tingkat Kota Jambi, Ketua KBT beserta Anggotanya meliputi Pepabri , PPAD, LVRI, Perip, Piveri, KB FKPPI, GM FKPPI, Hipakad, PNS Kodim 0415/Batanghari serta para undangan lainnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0415

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Ajak Warga Bangun Pos Ronda

Kodim 0415

Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Latih Pramuka.

Kodim 0415

Peduli Dampak Corona, Kodim 0415 Batanghari Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Masker

Kodim 0415

Dandim 0415 Batanghari Pimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Muaro Jambi

Kodim 0415

Jalin Komunikasi Sosial, Danramil Danau Teluk Hadiri Peringatan Haul Ke 50 Tuang Guru KH. Abdul Qodir Ibrahim

Kodim 0415

Dandim 0415/Batanghari Pimpin Upacara Hari Bela Negara di Muaro Jambi

Kodim 0415

Wadanramil Jambi Timur Hadiri Penutupan Pentas Seni Budaya Kecamatan 

Kodim 0415

Danramil Sengeti Imbau Babinsa Bijak Gunakan Medsos