LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Yonif 142

Selasa, 7 Januari 2020 - 05:53 WIB

Wujudkan Peningkatan Hasil Pangan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbatasan Giatkan Bercocok Tanam

Belu, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka meningkatkan hasil pangan warga desa yang berada disekitar Pos Nanaenoe, personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan tenaga dalam rangka bercocok tanam pada kegiatan penanaman bibit jagung bersama warga di Dusun Wedare Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu NTT.

“Kegiatan bercocok tanam bersama warga masyarakat perbatasan ini merupakan suatu upaya dalam mewujudkan peningkatan hasil pangan warga Desa Nanaenoe, sebab memasuki musim penghujan warga desa tersebut pada umumnya melaksanakan kegiatan berkebun dan bercocok tanam,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Selasa (7/1/2020)

Sebagaimana kita ketahui bersama, musim penghujan adalah waktu yang telah lama ditunggu-tunggu oleh warga Desa Nanaenoe untuk melaksanakan kegiatan berkebun dan bercocok tanam dan pada umumnya mayoritas warga masyarakat di Desa Nanaenoe bertanam tanaman jagung dan singkong.

“Bantuan tenaga dalam bercocok tanam ini dipimpin oleh Serda Sigit Prasetyo selaku Wadanpos Nanaenoe bersama 5 orang personel Pos Nanaenoe dan beberapa orang warga Dusun Wedare Desa Nanaenoe,” paparnya.

Baca juga :  Prajurit Satgas Yonif Raider 142 Sisihkan Penghasilan untuk Bantu Warga Perbatasan

“Luas lahan berkebun penanaman bibit jagung
yang dilakukan oleh personel Pos Nanaenoe dan warga Dusun Wedare tersebut kurang lebih setengah hektare dalam rangka meningkatkan perekonomian warga tersebut,” tegasnya.

“Kehadiran kami disini bukan hanya untuk menjaga wilayah perbatasan saja, melainkan juga membantu warga masyarakat dalam berbagai hal, karena kami TNI berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan akan kembali lagi menjadi Rakyat,” imbuh Letkol Inf Ikhsan.

“Bercocok tanam bibit jagung bersama warga adalah wujud dalam upaya meningkatkan hasil pangan warga masyarakat di Desa Nanaenoe, diharapkan melalui kegiatan bercocok tanam bersama ini dapat membuat hubungan lebih baik antara personel Satgas Yonif R 142/KJ dan warga masyarakat perbatasan,” imbuh Dansatgas lebih lanjut.

“Dengan kegiatan bercocok tanam ini saya selaku Dansatgas Yonif Raider 142/KJ mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Nanaenoe dan warga masyarakat Desa Nanaenoe yang telah bekerjasama dalam kegiatan bercocok tanam guna meningkatkan perekonomian warga masyarakat perbatasan,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca juga :  Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotongroyong Bersama Warga

Sementara itu, Bapak Silvester Fahik selaku Kepala Desa Nanaenoe menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan bercocok tanam yang telah dilaksanakan personel Pos Nanenoe bersama warga desanya.

“Saya mewakili warga Dusun Wedare Desa Nanaenoe mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ khususnya Pos Nanenoe yang telah membantu kami dalam proses penanaman bibit jagung ini,” ungkapnya.

Bapak Luang selaku warga Dusun Wedare menyampaikan tanggaannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan bersama personel Pos Nanaenoe.

“Warga masyarakat Dusun Wedare sangat senang sekali karena personel Pos Nanaenoe membantu warga desa kami dalam penanaman bibit jagung ini, semoga hubungan TNI dan warga masyarakat perbatasan ini dapat terjalin dengan baik hingga akhir penugasan,” ucapnya.

Terpisah, Serda Sigit Prasetyo selaku Wadanpos Nanaenoe menyampaikan ucapannya terkait kegiatan yang telah dilaksanakan di Dusun Wedare.

“Musim hujan adalah musim yang ditunggu dan musim yang diharapkan oleh para petani dan juga masyarakat banyak, karena tanpa hujan tanah menjadi gersang disini,” tandasnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Wujud Cinta Tanah Air, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbatasan Lakukan Patroli Patok

Yonif 142

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bantu Renovasi Yayasan Jesima PRHB Atambua

Yonif 142

Jelang Nataru 2020, Keluarga Asuh Terima Tali Asih Paket Sembako dari Anggota Pos Maubusa Satgas Yonif R 142/KJ

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Bantu Evakuasi Warga Asal Timor Leste

Yonif 142

Dansatgas Yonif Raider 142 Gunakan Vidcon Bersilaturahmi Bersama Anggota Pos Perbatasan di Hari Raya Idul Fitri

Yonif 142

Khawatirkan Kecelakaan lalu lintas Akibat Genangan air yang Menutup Badan Jalan, Personel Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Bersihkan Saluran Air

Yonif 142

Wujudkan Binter Satnonkowil, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Renovasi Yayasan Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa Atambua

Yonif 142

Peduli Warga di Tapal Batas, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Baju Layak Pakai