•   LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Yonif 142

Minggu, 21 Juni 2020 - 09:03 WIB

Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Belu, Keamanan sebuah Negara merupakan hal yang sangat penting bagi rakyatnya dalam menjaga stabilitas perekonomian guna terwujudnya kesejahteraan bersama.

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ selaku satuan yang diberi kepercayaan oleh Ibu Pertiwi untuk mengamankan wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, berinisiatif untuk bersinergi bersama satuan lain dari Kepolisian dan TNI AL dalam mewujudkan stabilitas keamanan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah timur yaitu Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (21/6/2020).

Dikatakan Dansatgas, Patroli Keamanan bersama tersebut dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di Pos Motaain bersama personel Pos TNI AL Atapupu, Pos Polisi Motaain dan Pos Brimob Motaain.

Baca juga :  Danyonif R 142 dan Danyonif RK 744 Lakukan Tanda Tangan Memorandam Serah Terima Satgas Pamtas RI - RDTL

“Kegiatan patroli bersama tersebut dilaksanakan oleh personel kami yang berada di Pos Motaain bersama personel Pos TNI AL Atapupu, Pos Polisi Motaain dan Pos Brimob Motaain,” ungkapnya.

“Kami satu tujuan, yaitu menjaga stabilitas keamanan wilayah perbatasan khususnya di wilayah timur NKRI yaitu Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, patroli keamanan bersama tersebut dilaksanakan oleh 18 orang personel yang terdiri dari 7 orang dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pos Motaain dipimpin Lettu Inf Sahita, 2 orang dari Pos TNI AL Atapupu dipimpin oleh Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H, 7 orang dari Pos Polisi Motaain dipimpin oleh Ipda Nurdin dan 2 orang dari Pos Brimob Motaain yang dipimpin oleh Aiptu Carvalo.

“Selain mengantisipasi berbagai macam tidak pidana yang dapat terjadi di wilayah perbatasan seperti penyelundupan dan pelintas batas ilegal, kegiatan ini juga dalam rangka mencegah penyebaran pandemi wabah COVID – 19,” paparnya.

Baca juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan

“Disamping itu, tujuan utama dari patroli bersama ini adalah untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” tambahnya.

Dirinya berharap, seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste dapat mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif, serta menekan penyebaran wabah COVID – 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Di tempat terpisah, Danpos Motaain Lettu Inf Sahita berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga sinergitas antar instansi yang bertugas di wilayah perbatasan dapat terjaga dengan baik.

“Kami sangat berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berlanjut pada Satgas berikutnya, sehingga sinergitas antar instansi yang bertugas di wilayah perbatasan dapat terjaga dengan baik,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Perkokoh Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Rumah Ibadah Bersama Umat Katolik di Perbatasan 

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikuti Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN Jajaran Kab Yalimo

Yonif 142

Di Tengah Pandemi, Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142 Gelar Ibadah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID – 19

Yonif 142

Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat Kanggime

Yonif 142

Danpos Ramil Karubaga Hadiri Penyerahan Penghargaan Dari Kapolda Papua Kepada Bupati Tolikara

Yonif 142

Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Berkebun Sejahterakan Jemaat Gereja

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim