LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Yonif 142

Minggu, 21 Juni 2020 - 09:03 WIB

Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Belu, Keamanan sebuah Negara merupakan hal yang sangat penting bagi rakyatnya dalam menjaga stabilitas perekonomian guna terwujudnya kesejahteraan bersama.

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ selaku satuan yang diberi kepercayaan oleh Ibu Pertiwi untuk mengamankan wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, berinisiatif untuk bersinergi bersama satuan lain dari Kepolisian dan TNI AL dalam mewujudkan stabilitas keamanan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah timur yaitu Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (21/6/2020).

Dikatakan Dansatgas, Patroli Keamanan bersama tersebut dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di Pos Motaain bersama personel Pos TNI AL Atapupu, Pos Polisi Motaain dan Pos Brimob Motaain.

Baca juga :  TNI Mengajar, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Beri Pendidikan Bela Negara di Tapal Batas

“Kegiatan patroli bersama tersebut dilaksanakan oleh personel kami yang berada di Pos Motaain bersama personel Pos TNI AL Atapupu, Pos Polisi Motaain dan Pos Brimob Motaain,” ungkapnya.

“Kami satu tujuan, yaitu menjaga stabilitas keamanan wilayah perbatasan khususnya di wilayah timur NKRI yaitu Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, patroli keamanan bersama tersebut dilaksanakan oleh 18 orang personel yang terdiri dari 7 orang dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pos Motaain dipimpin Lettu Inf Sahita, 2 orang dari Pos TNI AL Atapupu dipimpin oleh Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H, 7 orang dari Pos Polisi Motaain dipimpin oleh Ipda Nurdin dan 2 orang dari Pos Brimob Motaain yang dipimpin oleh Aiptu Carvalo.

“Selain mengantisipasi berbagai macam tidak pidana yang dapat terjadi di wilayah perbatasan seperti penyelundupan dan pelintas batas ilegal, kegiatan ini juga dalam rangka mencegah penyebaran pandemi wabah COVID – 19,” paparnya.

Baca juga :  Peduli Sarana Kesehatan, Personel Pos Maubusa Satgas Yonif Raider 142/KJ Rehab Posyandu di Perbatasan

“Disamping itu, tujuan utama dari patroli bersama ini adalah untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” tambahnya.

Dirinya berharap, seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste dapat mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif, serta menekan penyebaran wabah COVID – 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Di tempat terpisah, Danpos Motaain Lettu Inf Sahita berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga sinergitas antar instansi yang bertugas di wilayah perbatasan dapat terjaga dengan baik.

“Kami sangat berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berlanjut pada Satgas berikutnya, sehingga sinergitas antar instansi yang bertugas di wilayah perbatasan dapat terjaga dengan baik,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142 Renovasi Pos Salore

Yonif 142

Pentingnya P3K, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Beri Pembekalan Kesehatan Di SMP Negeri Loohali

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Rutin Mengecek Keluar Masuk Pelintas Batas di Pos Motaain

Yonif 142

Cegah Longsor, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tanam Pohon Bersama Orang Muda Katolik Belu

Yonif 142

Tunjukkan Kepedulian, Personel Satgas Bantu Warga yang Terkena Musibah

Yonif 142

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ dan Polres Belu Bersinergi Wujudkan Situasi Masyarakat yang Kondusif

Yonif 142

Wujudkan Peningkatan Hasil Pangan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbatasan Giatkan Bercocok Tanam

Yonif 142

Ikut Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 142/KJ Sumbangkan Tenaga Pendidik di Perbatasan