Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Senin, 4 Mei 2020 - 13:29 WIB

Wujudkan Tertib Berlalu Lintas, Korem 042/Gapu Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Jambi, korem042gapu.mil.id — Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi yang tidak memiliki Dokumen secara lengkap, Makorem 042/Gapu menggelar pemeriksaan Dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu di lapangan Makorem Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta melalui Rilis tertulisnya di Jambi, Senin (4/5/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Staf Intel dan anggota Provost dipimpin oleh Pasi Intelrem 042/Gapu Mayor Inf Donny Marasabesy dengan sasaran pada Pemeriksaan yang meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Pemeriksaan kendaraan Dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit, ujar Hatta.

Baca juga :  Tingkatkan Swasembada Pangan di Desa Tohe, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  Bantu Warga Mengolah Sawah

“Dengan adanya pemeriksaan tersebut, diharapkan para prajurit Korem 042/Gapu dan jajarannya terhindar dari masalah, khususnya yang berkaitan dengan berlalulintas,” ujar Hatta.

Baca juga :  Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419 Tanjung Jabung

Pemeriksaan seperti ini di satuan Korem 042/Gapu dan jajarannya rutin dilaksanakan per Triwulan, sekarang di Triwulan II Tahun Anggaran 2020. Hal ini dilakukan untuk mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya dalam bidang pengamanan personil,” tutup Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Babinsa Ramil Nipah Panjang Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Sungai Rambut

Berita Korem

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Danrem Tegaskan Selama Darurat Covid-19 Tidak Ada Prajurit dan PNS Cuti Lebaran

Berita Korem

Peran Strategis Pemuda Menjaga Nilai Pluralisme Dalam Bingkai Kebhinekaan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Satgas Karhutla Provinsi Jambi Bentuk 26 Kluster Untuk Menangani Karhutla

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Tanamkan Hidup Sehat Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun, Sejak Usia Dini Di Wekmutis

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc, S.S dinobatkan sebagai Tamu Kehormatan Persadaan Si Raja Nabarat

Berita Korem

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Terima Pembinaan Komunikasi Pejabat Intel/Pam TNI Kewilayahan Tahun 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Media Merupakan Rekan Kerja yang Harus di Gandeng